loading...
============

Ilustrasi
SUARABMI.COM - Seorang buronan Taiwan tertangkap di Indonesia dan disinyalir mempunyai ladang investasi besar yang berbasis di Jakarta sebagaiman dikatakan perwakilan Taiwan untuk Indonesia, John Chen (陳忠).

Chen Hsian-ming (陳宣銘) yang merupakan buronan Taiwan karena pelanggaran terhadap perbankan Taiwan baru-baru ini ditangkap oleh polisi Jakarta di sebuah hotel.

Menurut pejabat dari Kantor Dagang dan Ekonomi Taipei (TETO) di Jakarta, orang tersebut telah ditahan oleh polisi Indonesia atas tuduhan pemalsuan dokumen dan melanggar undang-undang imigrasi.

Dia dicurigai terlibat dalam kasus penipuan penggelapan di mana investor Taiwan menuduhnya melakukan investasi dengan dana senilai NT $ 5,2 miliar (US $ 172 juta), polisi Indonesia juga telah melakukan penyelidikan atas masalah tersebut.
[ads-post]
Menurut kelompok self-help untuk korban penipuan Taiwan, Chen, CEO cabang Taipei di PT. Millennium Penata Features (MPF) sejak 2009, membujuk mereka untuk memasukkan uang mereka ke rekening margin klien, yang diklaim Chen adalah rute investasi bebas risiko yang menghasilkan tingkat bunga 6 persen per tahun. MPF merupakan anak perusahaan MDI Corp. Millennium Danatama yang berbasis di Indonesia.

Namun, pada bulan Februari 2016, Chen mengeluarkan pengumuman bahwa karena legalitas finansial, dia memutuskan untuk menghentikan semua masalah makelarnya di Taiwan, dan pada bulan Maret 2016, dia mengeluarkan sebuah surat yang memberitahukan bahwa semua dana dari investor telah dibekukan dan semua pembayaran berhenti 

Presiden MDI Tajor Ferdian (林仲平) mengklaim bahwa korban Taiwan, yang diperkirakan berjumlah lebih dari 2.500 orang, harus menahan Chen dan Chen harus bertanggungjawab atas kerugian mereka.

Seorang buronan Taiwan tertangkap di Indonesia dan disinyalir mempunyai ladang investasi besar yang berbasis di Jakarta sebagaiman dikatakan perwakilan Taiwan untuk Indonesia, John Chen (陳忠).

Powered by Blogger.
close