loading...
============

SUARABMI.COM - Tim Detasemen Khusus 88 menangkap Hendrasti Wijanarko, terduga teroris di Desa Bangunasri, Kecamatan Balong, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, Selasa (24/10/2017).

"Selain mengamankan seorang terduga teroris bernama Hendrasti Wijanarko (32), tim juga menggeledah rumahnya," ujar Frans Kepala Bidang Humas Polda Jatim.

Dari rumah terduga teroris, tim mengamankan dompet, ponsel, sepeda motor, komputer, dan printer. Polisi mengungkap keterlibatan Hendrasti dengan Bahrun Naim yang menjadi otak penyerangan Bom Thamrin, Januari lalu.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Rikwanto, mengungkapkan bahwa Hendrasti yang memiliki akun telegram Lir ilir kerap berkunjung ke Lembaga Pemasyarakatan Madiun.
[ads-post]
Bahkan Hendrasti mampu membantu pernikahan antara dua terdakwa teroris yakni Nur Sholikin dan Dian Yulia Novi.

Kejadian penangkapan itu mengagetkan kedua orangtua HW yaitu Supriyadi (55 th) seorang PNS Guru SDN di Kecamatan Balong dan Sulasmiatun (54 th). Isteri HW pun sempat kaget yaitu Suna (32 th) yang berasal dari Yanggong Desa Jimbe, Kecamatan Jenangan, Kabupaten Ponorogo. HW memiliki 2 anak laki-laki dan 1 perempuan.

Dalam penyergapan oleh Team dari Densus 88 juga disaksikan Kapolres Ponorogo AKBP Suryo Sudarmadi, Kapolsek Balong AKP Sukamto, Danramil Balong Kapten Inf Sakat, Camat Balong Hartoyo dan Kades Balong Chalid Rochmad.

Tim Detasemen Khusus 88 menangkap Hendrasti Wijanarko, terduga teroris di Desa Bangunasri, Kecamatan Balong, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, Selasa (24/10/2017).

Powered by Blogger.
close