loading...
============

SUARABMI.COM - AL wanita asal Dusun Banaran Desa Kalibatur Tulungagung yang ditinggal suaminya bekerja di Malaysia ini kembali menjadi korban ganasnya 'belut liar' tetangga.

AL yang merupakan istri dari S yang menjadi TKI di Malaysia ini hingga berbadan 5 karena ulah AG, jejaka yang juga tetangganya sendiri.

Kabar inipun menjadi buah bibir warga setempat lantaran sudah 5 bulan AL hamil. "Sudah ramai dibincangkan di warga dan informasinya saat ini hamil 5 bulan, namun saya cek belum ada laporan ke desa," kata Sukardi Wakil Ketua BPD Kalibatur sebagaimana dilansir tulungagungtimes.

Pihak desa yang mengetahui hal ini hanya akan memantau keputusan S, dimana jika S memaafkan istrinya mereka nantinya akan damai dan jika tidak maka akan bercerai dan pelaku akan diminta bertanggung jawab terhadap janinnya.

"Jika suami terima ya akan baikan lagi, tapi jika akhirnya cerai ya pelakunya dituntut menikahi," lanjut Kardi.

Saat dikonfirmasi, Polsek Kalidawir belum menerima laporan tentang kasus ini, namun Babinkamtibmas Kalibatur Aiptu Wahyudi Susanto mengaku telah menerima aduan dari orang yang mengaku orang tua dari pasangan ALN dan SF. 
[ads-post]
"Kemarin memang sempat konsultasi pada saya selaku Babinkamtibmas, saya beri arahan jika tidak terima silakan SF selaku suami resmi melaporkan ke Polsek atas dugaan perzinahan dan itu bisa kita proses, masuk dalam delik aduan," papar Susanto.

Namun jika memang tidak saling menuntut (melapor) dan akan menyelesaikan secara kekeluargaan, polisi juga tidak bisa menghalangi. Mediasi bisa dilakukan di desa bersama perangkat Desa Kalibatur. 

"Jika memilih jalur kekeluargaan, monggo. Kami bisa bantu memediasi bersama perangkat desa setempat," kata Wahyudi Susanto. 

Kepala Desa Kalibatur, Asim membenarkan kejadian itu dan telah menerima pengaduan dari warganya. Menurut Asim, pelaku sudah mengakui perbuatannya yang mengakibatkan ALN hamil dan ketiga belah pihak akan melakukan langkah mediasi. 

"Sudah saling mengetahui, saya minta berkasnya dulu dan kita akan pertemukan mereka dan dibahas bagaimana pertanggungjawaban pelaku," kata Asim.

Asim menjelaskan bahwa ALN dan suaminya sebenarnya telah pindah alamat ke Panggungkalak Pucanglaban, namun semenjak ditinggal suaminya merantau kembali ke Malaysia, ALN tinggal di rumah orang tuanya di Banaran. 

"Makanya kita minta surat-suratnya agar bisa dilakukan penyelesaian sesuai prosedurnya," pungkas Asim.

Saat hendak dikonfirmasi, rumah keluarga ALN yang berada di Banaran Kalibatur tampak sepi dan ditutup rapat. |TTimes

AL wanita asal Dusun Banaran Desa Kalibatur Tulungagung yang ditinggal suaminya bekerja di Malaysia ini kembali menjadi korban ganasnya 'belut liar' tetangga.

Powered by Blogger.
close