loading...
============

SUARABMI.COM - Asosiasi pengusaha Malaysia menyambut baik keputusan pemerintah untuk menghapus system agensi dimana para majikan sekarang bisa merekrut calon pekerjanya langsung dari negara asal TKW tanpa melalui agen.

Keputusan tersebut bertujuan untuk membantu pengusaha menghemat separuh dari biaya untuk mempekerjakan pekerja asing jika melalui agensi.

Saat ini, biaya antara 12.000 dan 18.000 ringgit (US $ 2.835 sampai $ 4.255) yang harus dikeluarkan majikan untuk mendapatkan seorang TKW.

Program saat ini majikan dapat mengajukan visa untuk calon pembantunya secara online dan tidak ada perubahan biaya proses saat ini, kata Perdana Menteri Najib Abdul Razak.
[ads-post]
Wakil Perdana Menteri Ahmad Zahid Hamidi, yang juga menteri dalam negeri, mengatakan bahwa sembilan negara dimana perekrutan langsung akan diizinkan adalah Indonesia, Sri Lanka, Laos, India, Filipina, Vietnam, Thailand, Kamboja dan Myanmar.

Dia mengatakan akan ada sistem keamanan untuk menyaring orang-orang yang tidak diinginkan, termasuk melalui sistem pemindaian biometrik dan biomedis.

Menurut sebuah laporan oleh Nanyang Siang Pau (Malaysia), Malaysian Employ Employers Association (MAMA) menyambut baik kebijakan tersebut, dan berharap hal itu dapat dilakukan untuk jangka waktu lama untuk mengurangi kekurangan pelayan di negara tersebut, kata presiden dari asosiasi, Engku Fauzi Engku Mohsen. | asiatimes

Asosiasi pengusaha Malaysia menyambut baik keputusan pemerintah untuk menghapus system agensi dimana para majikan sekarang bisa merekrut calon pekerjanya langsung dari negara asal TKW tanpa melalui agen.

Powered by Blogger.
close