loading...
============

SUARABMI.COM - Pejabat kementerian tenaga kerja Indonesia berencana untuk bertemu dengan sahabat BMI di Hong Kong untuk mengetahui lebih banyak tentang potensi pembukaan sektor keperawatan lansia di Hong Kong.

Maruli Hasoloan, wakil menteri tenaga kerja Indonesia, mengatakan kepada Asia Times dalam sebuah wawancara pada hari Kamis di Jakarta bahwa pejabat merencanakan untuk mengunjungi Hong Kong pada akhir bulan ini atau pada awal November untuk membicarakan kemungkinan mengenalkan pengasuh Indonesia ke Hong Kong.

Indonesia tertarik untuk memenuhi kebutuhan Hong Kong dalam hal layanan perawatan lansia, katanya, menambahkan bahwa negaranya memiliki keunggulan  dengan perawat yang sabar, terampil, baik dan ramah.

Indonesia juga mendorong para pekerja di luar negeri untuk memiliki kompetensi dalam pekerjaan mereka seperti kompetensi perawatan dimana Indonesia akan bekerja sama dengan Hong kong dengan program perawatan lansia.
[ads-post]
Pemerintah Hong kong juga sedang meluncurkan sebuah program percobaan dengan menyediakan 300 pekerja rumah tangga untuk di latih skilnya  sehingga mereka bisa terjut di dunia keperawatan lansia hong kong.

Program uji coba ini akan diluncurkan pada kuartal pertama tahun depan dengan masa uji coba 18 bulan.

Chi kwong, sekretaris tenaga kerja dan kesejahteraan juga mengatakan pada hari Jumat kemarin bahwa pemerintah Hong Kong akan memastikan terpenuhinya hak pekerja lokal saat membuka pasar pengasuh itu, jadi tidak melulu di isi TKA.

Departemen tenaga kerja dan biro keamanan berencana akan membentuk sebuah kelompok antar departemen untuk menciptakan sebuah meknisme dalam mempekerjakan pekerja asing seperti dari Indonesia, Philipina, Kamboja dan negara-negara lainnya.

Upah rata-rata saat ini untuk perawat lansia pribadi adalah HK$ 12.000 dan HK$ 14.000 untuk perawat staff yang keberja di pusat subsidi pemerintah.

Upah itu sangat jauh dengan upah minimum saat ini yang hanya HK$ 4310 untu pekerja rumah tangga. | asiatimes

Pejabat kementerian tenaga kerja Indonesia berencana untuk bertemu dengan sahabat BMI di Hong Kong untuk mengetahui lebih banyak tentang potensi pembukaan sektor keperawatan lansia di Hong Kong.

Powered by Blogger.
close