============

Setelah Insiden Terjatuhnya TKW Indonesia dari Lantai 7 Di Singapura, Semua TKW Baru Harus Daftar Program "Settling-In
SUARABMI.COM - Setelah kematian seorang TKW asal Indonesia akibat terjatuh di Singapura awal bulan ini, PRT asing disarankan untuk mengambil tindakan pencegahan ekstra saat membersihkan jendela di bangunan bertingkat tinggi.

Dimana sebelumnya insinden jatuhnya TKW asal Indonesia dari lantai 7 apartemennya membuat heboh warga Singapura dan hingga kini masih dalam penyelidikan kepolisian.


Sebelum terjatuh, ia berdiri disebuah bangku untuk menjangkau bagian jendela yang susah dijangkau di Carissa Park di Flora Drive di daerah Tampines Singapura. Karena terpeleset, lantas ia terjatuh ke lantai dasar.
[ads-post]
Center for Domestic Employees mengatakan ingin mengingatkan semua pelayan agar berhati-hati saat menjalankan tugasnya. Pengusaha harus menyediakan alat pembersih yang tepat, memberikan instruksi yang jelas dan mengawasi pembantu mereka.


Menurut pedoman Departemen Tenaga Kerja, ketika seorang pekerja rumah tangga membersihkan sebuah jendela di gedung bertingkat tinggi, dia harus diawasi dan dibantu oleh orang dewasa, dan harus menghindari berdiri di kursi atau benda dengan roda. Jendela harus ditralis dengan benar dan setiap saat dikunci saat dibersihkan.

Sementara itu, semua pekerja rumah tangga asing yang baru tiba harus mendaftar dalam Program "Settling-In", di mana keselamatan akan menjadi topik pertama dan paling penting. | asiatimes

Setelah Insiden Terjatuhnya TKW Indonesia dari Lantai 7 Di Singapura, Semua TKW Baru Harus Daftar Program "Settling-In

loading...
Powered by Blogger.
close