SUARABMI.COM - LAN yang merupakan badai topan ke 21 tahun ini diprediksi tidak akan mempengaruhi Hong Kong dan Taiwan jika berjalan sesuai rute saat ini.

Lan, yang saat ini berada di sekitar 2.130 kilometer tenggara ujung selatan Taiwan, bergerak dengan kecepatan 11 sampai 14 kilometer per jam di arah barat-barat menuju Pulau Okinawa dengan kecepatan semakin bertambah.

Meski badai tersebut tidak mungkin langsung menyerang Taiwan dan Hong Kong, Liu mengatakan lebih banyak waktu akan dibutuhkan untuk mengukur jalannya di masa depan karena masih banyak kemungkinan bisa terjadi.
[ads-post]

Daniel Wu (吳德榮), seorang ahli meteorologi dan profesor independen di National Central University, meramalkan bahwa sistem selatan yang membawa udara dingin akan mendekati Taiwan pada akhir pekan, menyebabkan suhu turun sampai sekitar 20 derajat dan membawa hujan ke utara dan timur laut Taiwan.

Pantauan Observatory Hong Kong dan juga CWB Taiwan menunjukkan belum ada peralihan atau perubahan rute dari Topan ini.

Kabar ini tentu membuat sebagian BMI yang merencanakan liburan akhir pekan ini akan bahagia karena liburan mereka tidak tertanggu dengana adanya Topan yang menyeramkan ini.

LAN yang merupakan badai topan ke 21 tahun ini diprediksi tidak akan mempengaruhi Hong Kong dan Taiwan jika berjalan sesuai rute saat ini.

loading...
Powered by Blogger.
close