loading...
============

SUARABMI.COM - Pojok Joyo FC, sebuah tim yang terdiri dari pekerja Indonesia dengan satu pemain dari Gambia, pada hari Minggu kemarin memenangkan Kompetisi Sepak Bola Migran Internasional Taipei yang pertama yang diadakan di Kompleks Olahraga Xinzhuang. 

Dengan skor akhir 2-0, tim meraih kemenangan atas Bac Giang FC, yang merupakan sekuad pemain Vietnam. 

Dengan kemenangan ini, sebagaimana dilansir CNA, TIM Indonesia berhak atas piala kemenangan dan juga hadiah NT$ 30.000.

Dalam kejuaran ini setidaknya ada 150 pekerja asing yang mengikutinya yaitu dari Indonesia, Vietnam, Malaysia, Thailand, jpang, gambia, Brazil, Meksiko, Melawi dan Taiwan.

Para pekerja migran tersebut bekerja di daerah Taipei, New Taipei, Taoyuan, Miaoli, Taichung, Changhua dan Tainan.

Deputi Urusan Ketenagakerjaan Hsu Hsiu-neng (許 秀 能) mengatakan kepada Central News Agency (CNA) bahwa New Taipei memperhatikan kebutuhan rekreasi pekerja asing, terutama yang berasal dari Asia Tenggara. 

Kota ini merupakan rumah bagi hampir 100.000 pekerja asing, seperti halnya Kota Taoyuan dan Kota Taichung. 
[ads-post]
Hsu mengatakan bahwa pemerintah kota mengadakan beberapa acara budaya dan olahraga tahunan untuk komunitas pekerja asing. Contohnya termasuk perayaan Tahun Baru Imlek untuk pekerja Vietnam, turnamen bola basket dan sepak bola untuk pekerja Philipina dan sepak takraw untuk Thailand.

"Kami menemukan bahwa sepak bola sangat populer di antara banyak negara Asia Tenggara sehingga kami memutuskan untuk mengadakan acara ini untuk pertama kalinya," kata Hsu, menambahkan bahwa dia berharap ini akan menjadi turnamen tahunan.

Karen Hsu (徐瑞希), sekretaris jenderal Organisasi Pekerja Global Taiwan mengatakan kepada CNA bahwa kompetisi olahraga semacam itu merupakan kesempatan sempurna bagi pekerja migran untuk bersantai dari rutinitas sehari-hari mereka dan berinteraksi dengan orang lain di lingkungan yang sehat dan kompetitif.

Turnamen sepak bola delapan minggu berturut-turut diadakan dalam format eliminasi tunggal dengan permainan yang berlangsung selama 40 menit. 

Tidak ada batasan yang diberikan pada para pemain, namun setiap tim diwajibkan untuk melakukan minimal lima pekerja asing, menurut penyelenggara. 

Pojok Joyo FC, sebuah tim yang terdiri dari pekerja Indonesia dengan satu pemain dari Gambia, pada hari Minggu kemarin memenangkan Kompetisi Sepak Bola Migran Internasional Taipei yang pertama yang diadakan di Kompleks Olahraga Xinzhuang.

Powered by Blogger.
close