loading...

SUARABMI.COM - Seorang TKW yang bekerja di Singapura yang baru saja 1 bulan 15 hari dipecat majikannya tanpa alasan yang jelas dan dikembalikan ke agensi Enreach Emloyment dengan ancaman jika pulang maka harus membayar denda 25 juta.

Hal itu dikemukakan Karyono, suami Munawaroh saat menelpon PT. Sukses Dua Bersaudara kalau dirinya harus membayar denda 25 juta karena permasalahan ini.

Menurut Karyono, antara agensi dan PT sudah kong kalikong untuk mendenda sebesar 25 juta jiwa Munawaroh pulang.
[ads-post]
Sedangkan menurut munawroh, ia tidak melakukan kesalahan terhadap pekerjaannya. Entah alasan apa majikan tidak suka terhadapnya.

Merasa tak punya uang, Karyono pun melapor ke SBMI Indramayu untuk mendapatkan bantuan atas denda sepihak dari PT Sukses Dua Bersaudara ini.

Dalam Pasal 82 UU No. 39/2004 tentang PPTKILN, Pelaksana penempatan TKI swasta bertanggung jawab untuk memberikan perlindungan kepada calon TKI/TKI sesuai dengan perjanjian penempatan.

Seorang TKW yang bekerja di Singapura yang baru saja 1 bulan 15 hari dipecat majikannya tanpa alasan yang jelas dan dikembalikan ke agensi Enreach Emloyment dengan ancaman jika pulang maka harus membayar denda 25 juta.

Powered by Blogger.
close