loading...
============

SUARABMI.COM - Pemerintah Macau mulai membicarakan tentang kenaikan gaji atau upah minimum untuk para pekerjanya, namun tidak untuk pekerja rumah tangga dan pegawai penyandang cacat.

Keduanya akan tetap dengan skema gaji lama walaupun sektor lainnya akan mengalami kenaikan upah minimum.

Wong Chi-hong, kepala Biro Urusan Perburuhan, mengatakan dalam sebuah konferensi pers pada hari Minggu (12/11) bahwa biro tersebut akan mengumpulkan pendapat dari warga sebelum mengajukan upah minimum. 
[ads-post]
Dia mengatakan bahwa fokusnya adalah pada penyusunan sistem upah minimum kota yang sesuai undang-undang.

Upah minimum saat ini untuk pembersih dan satpam yang dipekerjakan oleh sektor pengelolaan properti telah ditetapkan di 30 pataca Macau (US $ 3,74) per jam sejak 1 Januari 2016.

Pada 2016, 44.200 pekerja yang dipekerjakan di berbagai sektor bergaji kurang dari 30 pataca Macau per jam. Sebanyak 23.600 di antaranya adalah pekerja rumah tangga yang dipekerjakan di bawah sistem izin kerja lokal yang dikenal dengan nama 'Blue Card'.

Wong mengatakan bahwa karena kebanyakan pekerja rumah tangga tinggal dengan majikan, sulit untuk menetapkan upah minimum untuk mereka.

Pemerintah Macau mulai membicarakan tentang kenaikan gaji atau upah minimum untuk para pekerjanya, namun tidak untuk pekerja rumah tangga dan pegawai penyandang cacat.

Powered by Blogger.
close