loading...
============

SUARABMI.COM - Dalam penjelasan yang disampaikan dalam pengajian di TMS 12 November lalu ustadz Abdul Somad juga menjelaskan bagaimana hukumnya seorang wanita bekerja menjadi TKW diluar negeri.

"Perempuan bekerja, aslinya tidak boleh meninggalkan rumah tanpa ada mahram, tidak boleh meninggalkan keluarga, itu aslinya" Jelas ustadz Abdul Somad.

Namun ia juga memberikah rukhsah atau keringan dimana jika perekonomian tercekik dan tidak dapat hidup lagi kecuali menjadi TKW, maka hal itu diperbolehkan karena dianggap darurat dengan syarat harus kembali selesai kontrak atau jika bekalnya sudah cukup untuk hidup di Indonesia.
[ads-post]
Lalu dari jawab ini dapat dijabarkan, bagaimana jika seorang TKW menambah kontrak dan kecanduan karena merasa enak bekerja di luar negeri. 

"Jangan terus menerus dalam hidup darurat" Kata Ustad Abdul Somad menyikapi bilaman tak pulang-pulang karena selalu merasa tidak cukup.

Nah, jika bukan karena darurat lagi kamu menambah kontrak, maka kembali ke hukum pertama yaitu 'tidak boleh'.

Sahabat BMI, sudah berapa kontrakkah kamu bekerja di luar negeri? dan alasan mana yang kamu pakai? yuk simak videonya di bawah ini.
[youtube src="6X238rrYrtw"/]

Dalam penjelasan yang disampaikan dalam pengajian di TMS 12 November lalu ustadz Abdul Somad juga menjelaskan bagaimana hukumnya seorang wanita bekerja menjadi TKW diluar negeri.

Powered by Blogger.
close