============

SUARABMI.COM  - Kepala Perwakilan Taiwan untuk Indonesia Lian Jen Chang memaparkan banyaknya tenaga kerja asal Indonesia yang memilih negarannya sebagai tujuan mencari rejeki di negeri orang dikarenakan Taiwan dianggap negara yang aman dan bersahabat.

Bukan hanya karena bayaran, tapi juga karena iklim kerja yang baik. Kondisi ini adalah imbas dari kebijakan pemerintah Taiwan soal pekerja asing.

"Sekitar seperempat juta orang Indonesia bekerja di Taiwan. Mereka dapat menikmati kondisi pekerjaan, dengan jaminan bayaran yang baik," jelas Lian Jen Chang pada wartawan.

Selain itu, dibandingkan kebijakan negara lain terhadap tenaga kerja asing, Taiwan juga mengklaim mereka telah berhasil membuka banyak sekali lapangan pekerjaan. 
[ads-post]
Bahkan ekspansi kebijakan itu pun, Taiwan setidaknya membuka pekerjaan bagi satu juta warga Indonesia, dari beberapa pabrik yang mereka buka di Indonesia.

"Taiwan senang menjadi rekan Indonesia, dan investasi Taiwan terus bertambah di Indonesia, dan telah berhasil membuka setidaknya satu juta lapangan pekerjaan," sambungnya.

Di kesempatana yang sama, Chang juga menyebut bahwa pihaknya akan memberlakukan bebas visa bagi warga Indonesia yang ingin berkunjung ke Taiwan. Kebijakan ini merupakan respon dari kebijakan Indonesia yang sebelumnya sudah memberlakukann bebas visa bagi warga Taiwan untuk berkunjung ke Indonesia.

Kepala Perwakilan Taiwan untuk Indonesia Lian Jen Chang memaparkan banyaknya tenaga kerja asal Indonesia yang memilih negarannya sebagai tujuan mencari rejeki di negeri orang dikarenakan Taiwan dianggap negara yang aman dan bersahabat.

loading...
Powered by Blogger.
close