loading...

SUARABMI.COM - Kisah ini dialami oleh salah satu teman BMI Taiwan berakun facebook Taniea Rey atau Sonia.

Saking percayanya kepada sahabat sekaligus temannya yang bernama Zie Zie, tahun lalu tepatnya 11/2016 lalu ia mengirimkan uang ke Indonesia senilai 21 jutaan atau 50.000 NT dengan kurs saat itu 421.

Tak pernah mengecek apakah uang sudah masuk apa belum dikarenakan rekening atas nama dia sendiri dan kondisi masih di Taiwan, ia percaya begitu saja.

Namun betapa kagetnya ia saat sudah ada kesempatan untuk mengecek rekeningnya saat sudah ada di Indonesia mendapati rekeningnya kosong mlompong bahkan sudah diblokir karena tak ada saldonya.
[ads-post]
Uang yang sedianya dia jagakan untuk prosesi 7 bulanan pun raib bahkan hingga kini si sahabat itu tak mau bertanggung jawab dan hanya menebar janji-janji manis saja.

Habis kesabarannya, lantas ia mengunggah semua hal ini ke media sosial berharap tidak ada sahabat BMI lainnya yang terkena tipu semacam ini. Berikut postingannya.

"Ceritanya mau transfer uang 50000nt 5wan kurs nya juga masih 421..lagi tahun 2016 bukan 11 sejumlah 21 jtan waktu dulu mah k no rekning sendri. Berhubung gk ada yg nycek jamanya satu tahun..saking terlalu percaya nyantai za. Pas d cek ko gk ada transaksi ny.lalu uang ny kmana....???
Pas di tegur org ny suruh sabar2 lalu sabar ny sampai kpn.  Di sabar"rin.tadiny cm diam dan sabar
Tah kira ada uang simpanan buat 7blnan khamiln ku. Wes ngblokir...Ujung"e mah.

Dasar gk punya tanggung jawab. Tdk punya ht nurani. Tdk akn selamat dunia akherat.... Walau lari kmn pun. Inget Allah itu tdk tidur..... Percuma punya rumah mewah klo hasil korupsi"

Menjadi sebuah pelajaran berharga bagi BMI dimana kasus persahabatan yang akhirnya menilep uang sangatlah banyak. Tetap waspada jika berurusan dengan uang, dan jika terpaksa meminjamkan uang, pakailah saksi orang ketiga di atas materai.

Kisah ini dialami oleh salah satu teman BMI Taiwan berakun facebook Taniea Rey atau Sonia.

Powered by Blogger.
close