============

SUARABMI.COMSeorang pria berusia 51 tahun dipenjara selama 14 bulan dan 2 minggu oleh Pengadilan Negeri Singapura pada hari Kamis kemarin setelah divonis melakukan penganiayaan terhadap seorang pekerja rumah tangga asal Indonesia berusia 23 tahun, dan menghina kesopanannya.

Tergugat Saffie Supa'at - suami majikannya - mulai mengganggu pembantu tersebut tiga minggu setelah dia tiba pada bulan Desember 2015 sebagaimana dilansir The Straits Times.

Pengadilan mendengar bahwa pria itu pertama kali menyentuh pembantu dengan ringan di pantatnya saat dia mengeringkan piring di dapur.

Beberapa hari kemudian sang majikan mulai berani memegang lainnya. Supa'at menjilat celana dalam pembantu di depannya setelah memastikan bahwa celana dalamnya adalah miliknya, menurut sebuah laporan oleh Channel News Asia, yang mengutip kesaksian korban.

Terdakwa dihukum karena menganiaya pembantu tersebut empat kali dan dua kali karena menghina kesopanannya.
[ads-post]
Insiden ini terungkap saat majikannya memeriksa barang-barang pelayan dan menemukan buku catatan pribadinya, yang menyebutkan "sangat memalukan" perilaku suami majikan tersebut.

Catatannya ditujukan oleh anak sulung pasangan itu, tapi pelayan itu tidak pernah menunjukkannya kepadanya, karena dia khawatir hal itu akan merusak hubungan di dalam keluarga.

Majikan membuang buku catatan yang berisi catatan itu, dan pelayan itu diminta mengemasi barang-barangnya keesokan harinya - 31 Januari 2016, setelah dia berdiskusi dengan suaminya.

Korban meminta bantuan dari pembantu lain pada 1 Februari lalu mengajukan kasusnya ke polisi.

Seorang pria berusia 51 tahun dipenjara selama 14 bulan dan 2 minggu oleh Pengadilan Negeri Singapura pada hari Kamis kemarin setelah divonis melakukan penganiayaan terhadap seorang pekerja rumah tangga asal Indonesia berusia 23 tahun, dan menghina kesopanannya.

loading...
Powered by Blogger.
close