loading...
============

SUARABMI.COM - Pemerintah Hong Kong nampaknya akan mengeluarkan skema baru untuk memberikan subsidi guna membantu para lansia yang hidup sendirian untuk menyewa dan membayar TKW perawatnya.

Hal ini sebagaimana dikatakan oleh Dr Lam Ching-Choi, ketua Komisi Lanjut Usia bahwa pemerintah berencana untuk mensubsidi biaya untuk mempekerjakan pekerja rumah tangga untuk orang tua yang tinggal sendiri di flat persewaan publik.

Lam mengatakan bahwa skema tersebut dapat diperluas untuk mencakup pasangan lanjut usia di flat umum jika dilaksanakan.

Jumlah subsidi bisa mencapai HK $ 3.000 (HK $ 384) sampai HK $ 8.000 dan akan dikeluarkan dalam bentuk melalui voucher layanan perawatan masyarakat. 
[ads-post]
Penerima dapat memutuskan bagaimana menggunakan voucher berdasarkan kebutuhan mereka sendiri, baik untuk menyewa pembantu atau membeli layanan perawatan lainnya.

Kelompok lanjut usia sebagian besar menyambut baik inisiatif tersebut namun Crystal Yuen dari Society for Community Organization (SoCo) mengatakan bahwa orang tua tunggal yang tinggal di perumahan swasta juga harus disertakan dalam skema karena mereka biasanya memiliki jaringan sosial yang lemah.

Dia mengatakan bahwa dia memperkirakan sekitar 10.000 hingga 20.000 orang memperoleh keuntungan dari skema tersebut, dan pemerintah dapat mensubsidi seperempat sampai setengah dari gaji seorang pembantu. | asiatimes

Pemerintah Hong Kong nampaknya akan mengeluarkan skema baru untuk memberikan subsidi guna membantu para lansia yang hidup sendirian untuk menyewa dan membayar TKW perawatnya.

Powered by Blogger.
close