loading...

SUARABMI.COM - Selama akhir pekan, ratusan warga mengeluh tentang bau busuk yang melanda Kaohsiung pada malam hari dan para ahli kemarin menemukan penyebabnya yaitu bunga pohon setan.

Seperti yang dilaporkan Taian News, Kantor Perlindungan Lingkungan serta hotline pelayanan kota dibanjiri keluhan ratusan warga beberapa hari terakhir ini karena bau busuk.

Banyak orang kuatir bahwa bau busuk itu adalah salah satu limbah pabrik dan mereka mengkhawatirkan kesehatannya, kata Kepala Unit Inspeksi Lingkungan Kota Kaohsiung, Ma Chen-yao (馬振耀). Warga pun menuliskan uneg-unegnya mengenai bau busuk tersebut.

“Bau itu sangat menyengat, dan membuat orang ingin muntah. Jika Anda menciumnya terlalu lama, maka Anda akan mulai merasa mual.”
[ads-post]
Setelah diselidiki, penyebabnya ternyata adalah pohon setan (黑板 樹), yang juga disebut sebagai pohon kayu cendana putih, atau pohon yang menghasilkan bunga putih selama bulan November. Musim ini diperkirakan akan mekar hingga awal Desember.

Bau itu tidak terdeteksi di siang hari dan mulai berbau busuk menjelang malam. Pohon setan ini adalah pemandangan umum di sekitar Kaohsiung, yang terdapat di banyak tepi jalan, sekolah, dan taman.

Jika ada yang ragu saat mencoba membedakan bau kebocoran kimia dan bau busuk dari bunga, maka penduduk Kaohsiung dipersilahkan untuk menghubungi 1999 atau Environmental Protection Agency secara langsung di nomor 07-7317600. Jika situasi tidak bisa dipecahkan melalui telepon, departemen tersebut akan mengirim perwakilan untuk mengatasi bau itu secara langsung.

Penulis red indos

Selama akhir pekan, ratusan warga mengeluh tentang bau busuk yang melanda Kaohsiung pada malam hari dan para ahli kemarin menemukan penyebabnya yaitu bunga pohon setan.

Powered by Blogger.
close