loading...
============

SUARABMI.COM - Keputusan pemerintah Indonesia untuk menghentikan pengiriman TKI Formal ke Taiwan sementara ternyata membawa berkah bagi pekerja Philipina.

Pasalnya kebutuhan pekerja di Taiwan yang sangat banyak dan sebelumnya yang didominasi dari Indonesia tak dapat terpenuhi lantaran penghentian ini.

Untuk menutupi kekurangan pekerja itu, pemerintah Philipina mengambil kesempatan emas itu dengan menambah kuota pekerjanya ke Taiwan untuk menutupi kuota Indonesia.

Sebgaimana dilansirr Taiwan News, sudah banyak perusahaan yang saat ini lebih memilih Philipina untuk menutupi kebutuhan karyawan ini.
[ads-post]
Salah satunya adalah perusahaan makanan di Taiwan, dimana sebelumnya selalu di penuhi pekerja Indonesia, kini merekrut pekerja dari Philipina dalam jumlah besar.

Kondisi penutupan ini jika tidak segera di buka kembali, warga Indonesia akan banyak kehilangan kesempatan untuk bekerja di Taiwan dan akan dimanfaatkan oleh negara lain.

Sedangkan saat ini dari pemerintah Indonesia belum ada keputusan pasti kapan akan di buka kembali ke Taiwan untuk sektor formal walaupun desas desus mulai awal 2018 akan di buka kembali dengan regulasi baru.

Semoga pemerintah Indonesia bisa dengan cepat membuka lowongan kembali pekerja formal ke Taiwan agar TKi tidak banyak kehilangan kesempatan.

Keputusan pemerintah Indonesia untuk menghentikan pengiriman TKI Formal ke Taiwan sementara ternyata membawa berkah bagi pekerja Philipina.

Powered by Blogger.
close