loading...
============

SUARABMI.COM - Seorang pekerja migran Indonesia dan seorang perwira polisi Taiwan termasuk di antara mereka yang tewas dalam kebakaran apartemen di New Taipei City pada hari Rabu malam yang menyebabkan total sembilan orang meninggal dan dua orang terluka.

Pekerja wanita Indonesia berusia 24 tahun, yang diidentifikasi hanya sebagai Nurmah, ditemukan tewas di lantai empat gedung apartemen di Distrik Zhonghe, menurut Pemadam Kebakaran Kota Mew Taipei. 

Dia dilarikan ke Rumah Sakit Taipei Tzu Chi terdekat, namun dinyatakan meninggal pada saat kedatangan.

Korban lainnya dalam kebakaran tersebut adalah lima warga Taiwan, termasuk Ko Yung-tang (柯永堂) berusia 59 tahun, Chang Ming-hua berusia 61 tahun, Liu Shu-hua (34), berusia 34 tahun, Wang Chih-wei (王志偉) berusia 42 tahun, dan Huang Hsin-chieh berusia 34 tahun (黃新傑). 

Pihak berwenang masih berusaha untuk mengkonfirmasi kewarganegaraan dan identitas dari tiga korban tewas yang tersisa. Salah satunya adalah seorang pria berusia 50-an, sementara dua lainnya terbakar tak bisa dikenali.

Dua korban luka tersebut adalah seorang pekerja Myanmar berusia 33 tahun, yang hanya diidentifikasi oleh nama China Tuan Chi-min (段 繼 敏), dan pria Taiwan berusia 52 tahun Huang Ping-ting (黃 炳丁). 
[ads-post]


Menurut pemadam kebakaran, kebakaran tersebut mulai sekitar pukul 8:37 siang hari Rabu di gedung berlantai empat. Lantai 2 disekat menjadi banyak ruangan, yang sebagian besar disewakan. 

Di antara korban tewas, Wang Chih-wei yang berusia 42 tahun adalah seorang petugas polisi di Kantor Polisi Jalan Wuxing di Taipei. 

Wang, yang bertugas sebagai petugas polisi selama 22 tahun, memiliki kepribadian yang tenang dan sangat disukai oleh rekan-rekannya, setiap orang di kantor tersebut merasa sedih dan terkejut dengan kabar kematiannya yang mendadak. 

Seorang teman Wang, yang bermarga Sung (宋), mengatakan kepada wartawan bahwa Wang adalah orang yang hemat dan pernah tinggal di apartemen kecil dan murah selama beberapa tahun. 

Dia mengirimkan sebagian besar gaji bulanannya - sekitar NT $ 20.000 (US $ 667) sampai NT $ 30.000 - kepada orang tuanya setiap bulan dan menyimpan hanya beberapa ribu dolar NT untuk dirinya sendiri, kata Sung.  "Dia adalah anak yang berbakti," kata Sung. 

Sun Chang Hsiu-chang (孫張秀 嫦), kepala desa Xinmiao di Kota Miaoli yang mengenal Wang sejak masih kecil, mengatakan bahwa Wang adalah anak tertua dari tiga bersaudara dan sering kembali ke Miaoli untuk mengunjungi orang tuanya.

Sementara Pemilik unit sewa juga diinterogasi dan diselidiki atas kemungkinan pelanggaran hukum atas apartemennya.

Seorang pekerja migran Indonesia dan seorang perwira polisi Taiwan termasuk di antara mereka yang tewas dalam kebakaran apartemen di New Taipei City pada hari Rabu malam yang menyebabkan total sembilan orang meninggal dan dua orang terluka.

Powered by Blogger.
close