loading...

SUARABMI.COM - Pengiriman pertama TKW asal Kamboja di Hong Kong akan terealisasi pertama kalinya pada akhir bulan ini dengan jumlah yang ditargetkan pemerintah mencapai 1000 TKW dengan skil mumpuni.

Kini para TKW yang akan ikut memeriahkan negeri beton itu tinggal menunggu turunnya visa dari Imigrasi Hong Kong.

City Employment Paradise Co,bermarga Chan mengatakan dia berharap mereka bisa tiba di Hong Kong pada akhir bulan ini.

Fung Siu-ling, pengelola Indo Indah mengatakan bahwa dia memperkirakan sekitar 200 pekerja Kamboja tiba di Hong Kong pada akhir tahun ini dan awal tahun depan.

Pembantu Kamboja kebanyakan berusia sekitar 30 tahun dan memiliki pengalaman bekerja di Singapura dan Malaysia, kata Fung. Dan mereka tahu bagaimana cara berbicara bahasa Inggris atau Mandarin.
[ads-post]
Agen pekerjaan akan memberikan pelatihan sehingga mereka bisa belajar bahasa Kanton juga. Dengan demikian setidaknya TKW asal Kamboja bisa menguasai 3 bahasa yaitu Inggris, Mandari dan Kantonis.

Sementara sebelumnya Pejabat Hong Kong mengumumkan pada bulan April bahwa mereka akan melonggarkan persyaratan visa agar Kamboja dapat bekerja, belajar dan mengunjungi Hong kong.

Diharapkan bahwa kelompok pertama sekitar 1.000 pekerja rumah tangga bisa tiba di Hong Kong pada bulan September atau November.

Sementara itu, Dr Lam Ching-choi, ketua Komisi Lanjut Usia, mengungkapkan pada hari Rabu bahwa pemerintah berencana untuk mensubsidi biaya perekrutan pekerja rumah tangga untuk warga lanjut usia tunggal.

Namun, Lam khawatir bahwa negara-negara Asia Tenggara tidak dapat menyediakan cukup banyak pekerja untuk memenuhi permintaan penjaga lansia Hong kong yang meningkat itu.

Sehingga dengan dibukanya Kamboja sebagai salah satu penyuplai TKW, pemerintah berharap dapat memenuhi permintaan pekerja rumah tangga di Hong Kong.

Pengiriman pertama TKW asal Kamboja di Hong Kong akan terealisasi pertama kalinya pada akhir bulan ini dengan jumlah yang ditargetkan pemerintah mencapai 1000 TKW dengan skil mumpuni.

Powered by Blogger.
close