loading...
============

SUARABMI.COM - Kedermawanan TKI Indonesia rupanya terkenal di dunia hingga warga negara lain menyamar jadi TKW Indonesia demi meminta-minta sumbangan dengan bahasa Indonesia yang belepotan.

Wajah dan postur tubuh yang mirip ini rupanya dimanfaatkan oleh TKW Philipina di Taiwan yang keliling membawa proposal sambil berucap 'sumbangan mbak' agar dikira dari Indonesia.

Kejadian ini sudah lama dan pernah di interogasi oleh beberapa pegiat organisasi namun hasilnya nihil, hanya gertakan semata dan hingga saat ini masih menjamur.


Kemarin (12/11) seorang pengguna akun facebook Owner Inka Hijab kembali merekam kejadian ini dimana seorang TKW Philipina meminta sumbangan kepada TKW Indonesia dengan membawa proposal yang bertulisakan alamat di Tenah Merah Jakarta Indonesia. What Tenah Merah? Mungkin yang dimaksud Tanah Abang kali ya...!
[ads-post]
Dari nomor yang tertera dalam proposal itu, redaksi mencoba menghubunginya namun nomor tersebut tidak aktif dan tidak terkait dengan yayasan yang disangkakan.

Mereka menggunakan yayasan Children's Joy Foundation, Inc yang beralamatkan di KJC compound, Catitipan, Davao City, 8000 Davao del Sur, Filipina untuk meminta sumbangan itu dengan alamat Jakarta tidak benar.

Nah, sahabat BMI waspadalah jika kamu memberikan sumbangan. Usahakan berikan kepada mereka yang membutuhkan dan jangan sampai salah target.

Mengatasnamakan Indonesia namun bukan Indonesia adalah suatu penghinaan terhadap TKI Indonesia, mereka memanfaatkan kedermawanan dan kebodohan kita yang suka memberi tanpa tanya-tanya terlebih dahulu. Bahkan, mereka bukanlah MUSLIM tapi seolah-olah ISLAM.

Berikut 2 Videonya, yang satu tahun 2016 lalu dan yang satunya minggu kemarin (12/11)
[youtube src="4yTz_ttogsI"/]
[youtube src="kzp0EgK6Jbk"/]

Kedermawanan TKI Indonesia rupanya terkenal di dunia hingga warga negara lain menyamar jadi TKW Indonesia demi meminta-minta sumbangan dengan bahasa Indonesia yang belepotan.

Powered by Blogger.
close