loading...

SUARABMI.COM - Majikan Hong Kong disarankan untuk tetap sabar jika mereka mendapati bahwa kebiasaan kerja pembantu mereka tidak higienis, karena kebanyakan kasus dapat diselesaikan melalui musyawarah dan teguran, dan hukuman tidak perlu dilakukan oleh majikannya.

Seorang majikan yang tidak disebutkan namanya baru-baru ini mengatakan dalam sebuah posting di media sosial bahwa dia kesal setelah melihat cangkir anaknya digunakan oleh pekerja rumah tangganya.

Majikan tersebut sudah menyuruh pembantunya untuk memisahkan barangnya dan barang anak majikannya namun ia tertegun saat melihat cangkir anaknya untuk minum susu ada noda bekas dipakai pembantunya.

Majikan lain juga mengatakan kalau pembantunay memakai handuk yang sama untuk membersihkan piring, meja dan lantai.
[ads-post]
Majikan lain lagi mengatakan bahwa pembantunya menggunakan sikat khusus untuk pot untuk membersihkan kloset dan WC.

Joan Tsui Hiu-tung, ketua  Kelompok Pendukung untuk Pengusaha HK pengguna FDH, mengatakan kepada SkyPost bahwa pengusaha harus mempertimbangkan untuk menghukum pelayan mereka karena masalah kebersihan seperti ini dengan cara memotong gaji atau lainnya.

Wendy Lau Lai-sze, pendiri dan kepala eksekutif Success Employment Services Ltd, mengatakan bahwa majikan harus tetap sabar dan membantu pembantu mereka agar mereka menjadi disiplin.

Lau mengatakan, pengusaha harus membeli handuk dan peralatan dengan warna berbeda sehingga pekerja rumah tangga bisa membedakan. Dia mengatakan kalau hukuman tidak akan ada gunanya untuk menyelesaikan masalah seperti ini.

Walaupun Pembantunya Kempros, Majikan di Hong Kong Disarankan Untuk Tetap Sabar dan Tidak Sedikit-dikit Posting di Facebook

Powered by Blogger.
close