============

SUARABMI.COM - Departemen tenaga kerja Hong Kong dalam satu tahun ini sudah mencabut ijin 6 agen tenaga kerja dimana yang terbaru di Tai Wai, New Territories, dimana agen tidak mampu memberikan salinan kontrak kerja kepada TKW dan Majikan mereka.

Administrasi Lembaga Ketenagakerjaan departemen (EAA) menarik lisensi dari Dinas Tenaga Kerja Kota di Tai Wai karena mereka gagal mematuhi Kode Etik yang telah ditetapkan sebelumnya.

EAA mengatakan telah berulang kali memperingatkan agensi mengenai masalah tersebut namun perusahaan tersebut tidak dapat mematuhi. Menurut Departemen Tenaga Kerja, ini merupakan pencabutan lisensi keagenan keenam tahun ini.

Sebelumnya, departemen tersebut mencabut lisensi Java Recruitment Service, sebuah agen tenaga kerja di Causeway Bay, karena overcharging kepada pencari kerja. Agensi lain di Mong Kok ternyata memiliki operator yang bangkrut.
[ads-post]
Tiga orang lainnya kehilangan lisensi mereka adalah Sunday Employment Agency di Prince Edward, Chun Hing Agency di Sham Shui Po dan In On Domestic Employment di Kwai Chung. Yang pertama menahan paspor pekerja rumah tangga tanpa alasan yang masuk akal, yang kedua gagal memberikan kesepakatan layanan dengan pencari kerja dan pengusaha, dan yang ketiga karena majikan memotong gaji pekerja rumah tangga mereka untuk membayar biaya mereka.

"Jika agen tenaga kerja gagal mematuhi kode tersebut meskipun ada peringatan, komisaris mungkin mempertimbangkan untuk mencabut atau menolak memperbaharui lisensi agen tenaga kerja tersebut," kata Departemen Tenaga Kerja.

Departemen tersebut memperingatkan agen tenaga kerja untuk menjalankan bisnis mereka sesuai dengan hukum dan Pedoman Praktik setiap saat. Dikatakan EAA akan melakukan inspeksi rutin dan dadakan.

Administrasi Lembaga Ketenagakerjaan departemen (EAA) menarik lisensi dari Dinas Tenaga Kerja Kota di Tai Wai karena mereka gagal mematuhi Kode Etik yang telah ditetapkan sebelumnya.

loading...
Powered by Blogger.
close