loading...
============

SUARABMI.COM - Berteman itu bagus dan bersahabat itu indah, asal tak menghianati dan mengotori dengan uang yang ujungnya akan berantakan.

Sebagaimana diungkapkan oleh Imam Syafi'i dalam diwannya, 'Uang adalah pangkal segala masalah', seyogyanya dalam persahabatan jangan dicampur dengan urusan keuangan agar tetap langgeng.

Tidak sedikit sahabat BMI yang mengalami hal serupa, akibat rasa percaya yang berlebihan akhirnya merelakan uangnya untuk dipinjam dan dipakai hingga hitungan yang tak masuk akal lagi dan ujung-ujungnya pertemanan mereka hancur, bahkan tak hanya itu uangpun melayang tak kembali.

Sebagaimana dialami oleh Loman (nama disamarkan), BMI yang bekerja di pabrik di Taiwan ini meminjamkan uangnya kesahabatnya bernama medit (nama disamarkan) yang jika ditotal jumlahnya hingga saat ini sudah 140 ribu NT atau setara 63 juta rupiah.
[ads-post]
Sebagaimana informasi diterima oleh suaraBMI, Loman kini berusaha menagih hutangnya namun apa daya, susahnya mengalahkan mengemis kepada pengemis. Hasil tak didapat, si Medit selalu menghilang terus dan tak ada kabar.

Menurut Loman, demi dia aman dari tagihan hutang, kini Medit menjadi BMI kaburan di Taiwan dan hidup berpindah-pindah nomaden kaya jaman pra sejarah.

Anehnya, sang istri yang juga diketahui bekerja di Taiwan malah membantu menyembunyikan suaminya dan tak mau tahu urusan suaminya dengan alasan tidak tahu apa-apa.

"Setiap kali saya menghubungi istrinya, dia kelihatan banget nutupin suaminya padahal ia tahu kalau suaminya mempunyai hutang kepada saya" Ungkap Loman sebagaimana dilansir TBMI.

Loman mengaku kalau hutang piutang itu tak ada bukti tertulisnya namun ia yakin kalau Medit akan mencarinya dan mengembalikan uangnya kelak entah kapan yang pasti sebelum mati.

Loman bercerita pengalaman ini untuk memberi pengarahan bagi BMI lainnya, agar tidak mudah melepas uang tanpa bukti dan jangan mudah menghutangi karena kita sama sama BMI yang mencari uang bukan membagi uang.

Berteman itu bagus dan bersahabat itu indah, asal tak menghianati dan mengotori dengan uang yang ujungnya akan berantakan.

Powered by Blogger.
close