loading...
============

SUARABMI.COM - Dari daerah Miaoli diberitakan, sekitar pukul 9 pagi tadi, Kamis (07/12) terjadi peristiwa bunuh diri yang dilakukan oleh seorang warga Taiwan yang berusia lanjut.

Saat tengah melintasi sisi jembatan di daerah Dahu, Hudongqiao seorang kakek bermarga Zhang (85 tahun) dikabarkan tengah menghirup udara pagi sembari duduk di kursi roda dan didorong oleh seorang buruh migran asing asal Indonesia.

Namun tanpa aba-aba, Zhang yang tengah duduk tiba-tiba bangkit dari kursi rodanya dan menyebrangi jembatan tersebut lalu melompat terjun ke bawah. Pria ini jatuh dari ketinggian sekitar 10 meter dan ditemukan tak sadarkan diri oleh regu penyelamat di tepi sungai.

Pihak pemadam kebakaran yang tiba di lokasi kejadian meminta bantuan truk pengangkut alat berat untuk membopong mayat ke atas.

Berdasarkan keterangan dari pihak kepolisian Zhang memang sudah menderita penyakit kronis sejak lama sehingga membutuhkan bantuan perawat untuk menjaganya. Keluarga Zhang pun akhirnya mempekerjakan seorang buruh migran asing untuk merawat Zhang.
[ads-post]
Kepala pemadam kebakaran cabang Hudongqiao, Shu Zhiyuan kepada media Apple Daily mengatakan pihaknya menerima laporan seorang warga yang melompat bunuh diri di jembatan Dahu sekitar pukul 9 lewat 6 menit pagi tadi (07/12).

Saat tiba di lokasi kejadian, pihak berwenang yang meminta keterangan dari tenaga kerja asing yang dirahasiakan identitasnya tersebut mengaku cukup kaget dan mengatakan “Akong tiba-tiba bangkit dari kursi roda, dan seketika melompat terjun ke bawah jembatan.”

Lokasi sungai yang kering dan bebatuan yang cukup besar mengakibatkan korban mengalami pendarahan hebat. Zhang mengalami cedera di bagian kepala dan beberapa anggota badan lainnya. Tim medis dari pihak rumah sakit Dashun yang menangani korban sekitar pukul 9 lewat 31 menit menyatakan bahwa Zhang telah meninggal dunia dan nyawanya tidak berhasil diselamatkan.

Pihak keluarga Zhang yang ditemui oleh pihak kepolisian mengatakan bahwa Zhang menderita sakit tulang belakang dan kerap mengalami emosi yang tidak stabil. Terlebih pasca operasi baru-baru ini, ia tampak sangat depresi karena kondisi kesehatannya yang semakin memburuk. Pihak keluarga menduga bahwa Zhang memang sudah sejak lama berniat untuk bunuh diri akibat depresi.

Kini kasus ini masih ditangani dan diselidiki oleh otoritas setempat. Keluarga Zhang yang tengah berduka dikabarkan akan segera menggelar prosesi pemakaman korban. | Appledaily, Indogo

Dari daerah Miaoli diberitakan, sekitar pukul 9 pagi tadi, Kamis (07/12) terjadi peristiwa bunuh diri yang dilakukan oleh seorang warga Taiwan yang berusia lanjut.

Powered by Blogger.
close