Photo. Ilustrasi
SUARABMI.COM - Seorang TKI yang bekerja di Wugu New Taipei City berinisial S harus berurusan dengan polisi lantaran sepeda bekas yang ia beli.

S sebagaimana informasi yang diterima oleh redaksi suarabmi membeli sebuah sepeda bekas untuk menunjang aktifitasnya dengan harga murah meriah.

Namun karena harganya murah dan bisa dijual dengan untung besar, akhirnya S berniat menjualnya dan dia pasarkan secara online juga.
[ads-post]
Tanpa ia sadari, ada seorang pembeli yang ternyata adalah pemilik sepeda tersebut yang sebelumnnya kehilangan sepedanya.

Tak merasa curiga, S menemui pembeli itu namun ternyata si pembeli yang merupakan warga Taiwan membawa Polisi karena S diduga pencuri sepeda tersebut. S pun ditahan polisi untuk penyelidikan dan introgasi. 

Mungkin hal ini bisa menjadi pelajaran bagi BMI di Taiwan untuk lebih waspada lagi. Dalam jual beli barang, jika harga tidak wajar, maka sepatutnya kita curiga dan menjauhinya agar hal seperti ini terhidar dan tidak membahayakan kontrak kerja kita.

Seorang TKI yang bekerja di Wugu New Taipei City berinisial S harus berurusan dengan polisi lantaran sepeda bekas yang ia beli.

loading...
Powered by Blogger.
close