============

SUARABMI.COM - Jika kamu mempunyai uang tunai HK$ 500, bagaimana Anda akan menghabiskannya? untuk makan malam prasmanan di hotel, atau tiket untuk konser?

Bagi Tiger Cheung, seorang fotografer andalan, dia dengan senang hati membelanjakan uang untuk membeli film lalu dia mengambil foto instan pekerja rumah tangga dari Indonesia di kota setiap hari Minggu, lalu memberikannya secara gratis.

Dalam sebuah laporan di Apple Daily pada hari Rabu, Cheung mengungkapkan bagaimana dia mulai melakukan ini tiga tahun yang lalu, ketika dia pergi ke Taman Lai Chi Kok di Mei Foo, di Wilayah Baru, ingin mengambil beberapa foto keluarganya dengan kamera yang telah dimodifikasi.

Tapi yang tertangkap kamera Cheung adalah sekelompok pekerja rumah tangga Indonesia, semuanya mengenakan kostum tradisional berwarna-warni dan berkumpul di dekatnya.

Menyadari hal itu lantas Cheung mengarahkan kameranya ke para TKW itu dan fotopun langsung jadi. Menyadari difoto langsung jadi, para TKW itu lantas ingin membelinya namun Cheung menolaknya dan justru mmeberikannya gratis.
[ads-post]
Sejak saat itu, Cheung selalu pergi ke taman hampir setiap hari Minggu, untuk mengambil foto potret untuk pekerja rumah tangga Indonesia secara gratis.

Di Indonesia, orang hanya memakai kostum tradisional untuk perayaan penting atau hari besar, namun karena para TKW itu jarang pulang maka mereka sering menggunakan pakaian tradisional itu setiap hari libur dan kumpul mereka.

Cheung mengatakan bahwa dia menghabiskan HK $ 500 untuk setiap film namun menegaskan bahwa dia tidak mengambil uang dari para pekerja, karena dia tahu mereka memperoleh jumlah gaji yang relatif kecil.

Sebagai apresiasi, para pekerja rumah tangga memberikan kepada Cheung beberapa makanan ringan atau makanan khas Indonesia yang disukainya.

Dia mungkin tidak imbalan uang, tapi dia menikmati banyak kebahagiaan dan persahabatan dengan banyak pekerja Indonesia. | asiatimes

Jika kamu mempunyai uang tunai HK$ 500, bagaimana Anda akan menghabiskannya? untuk makan malam prasmanan di hotel, atau tiket untuk konser?

loading...
Powered by Blogger.
close