============

Depnaker Taiwan Luncurkan Layanan 5 Bahasa Untuk TKI yang Ingin Pindah Majikan
SUARABMI.COM - BMI Taiwan yang ingin ganti majikan kini tidak akan mendapat masalah lagi karena Kementerian Tenaga Kerja akan meluncurkan layanan online lima bahasa untuk mereka pada tanggal 1 Januari 2018.

Dikutip dari Taiwannews bahwa banyak pekerja migran di Taiwan mengalami masalah dalam membaca informasi Bahasa Mandarin saat mereka perlu mengetahui bagaimana mengganti majikan, lowongan kerja apa yang tersedia, dan bagaimana kasus-kasus ditangani. 

Kini mereka tidak akan memiliki masalah lagi karena Kementerian Tenaga Kerja (MOL) akan segera meluncurkan bagian layanan online untuk pekerja migran yang ingin ganti majikan.

Menurut sebuah rilis berita yang dikeluarkan oleh Workforce Development Agency MOL pada hari Kamis, badan tersebut akan meluncurkan sesi layanan lima bahasa bagi para migran yang perlu mengganti majikan di situs Foreign Worker Rights Defense pada tanggal 1 Januari 2018.
[ads-post]
Badan tersebut mengatakan bahwa sistem online asli adalah platform utama bagi pekerja migran yang perlu mengganti majikan, majikan asli mereka dan majikan baru untuk memproses transfer pekerjaan. 

Sistem asli tersebut juga merupakan saluran informasi utama untuk ketiga pihak karena memberikan informasi sesuai pekerjaan bagi pekerja migran yang telah bekerja selama satu tahun dan ingin mencari majikan baru dan bagi migran yang perlu mengganti majikan dalam kondisi biasa, serta menyediakan informasi calon pekerja bagi majikan yang ingin terus mempekerjakan pekerja migran baru.

Badan tersebut mengatakan akan memanfaatkan website Information Site of Foreign Worker Rights Defense yang tersedia dalam lima bahasa saat ini, yang memiliki versi Mandarin, Inggris, Indonesia, Vietnam dan Thailand, dengan menghubungkan situs web tersebut ke basis data "ganti majikan" dan menambahkan bagian layanan online baru bagi pekerja migran yang ingin mengganti majikan.

Buruh migran dapat masuk dalam bagian layanan baru sesuai dengan bahasa yang mereka pilih, ketik nomor paspor mereka, dan periksa apakah informasi pindah mereka transfer mereka "diumumkan," "telah dihapus," atau "belum terdaftar".

Untuk informasi lebih lanjut tentang bagian layanan online yang baru, silakan kunjungi Information Site of Foreign Worker Rights Defense website.

BMI Taiwan yang ingin ganti majikan kini tidak akan mendapat masalah lagi karena Kementerian Tenaga Kerja akan meluncurkan layanan online lima bahasa untuk mereka pada tanggal 1 Januari 2018.

loading...
Powered by Blogger.
close