============

Indonesia Kirim 100 Perawat Profesional ke Taiwan Awal Tahun 2018, Pemerintah Taiwan Berjanji Akan Naikkan Gaji InformalSUARABMI.COM - Pada awal tahun 2018 nanti dijadwalkan Indonesia akan mulai mengirim perawat profesional bersertifikat sejumlah 100 orang untuk ikut andil dalam perawatan orang tua di Taiwan sebagaimana dilansir BNP2TKI.

Program pengiriman perawat profesional ini atas dasar permintaan para majikan dimana majikan ingin lebih terjamin mendapatkan perawat yang profesional dalam merawat orang tua mereka yang sakit di rumah mereka sebagaimana dikatakan oleh Tsai Meng-liang, wakil kepala kementerian tenaga kerja Taiwan.

Namun Tsai menekankan bahwa perawat bersertifikat dari Indonesia tidak akan diberi wewenang untuk melakukan pekerjaan medis karena mereka tidak memiliki izin untuk melakukan hal itu di Taiwan.
[ads-post]
Saat ini, ada sekitar 243.151 pekerja asing yang melakukan pekerjaan menjaga orang tua, 77% di antaranya berasal dari Indonesia.

Sementara itu, pemerintah Indonesia di Jakarta juga mendesak pemerintah Taiwan untuk menaikkan upah minimum bulanan bagi sektor informal menjadi NT $ 19.000 (US $ 630) dari upah yang didapat saat ini NT $ 17.000.

Tsai mengatakan kenaikan gaji untuk pengasuh Indonesia (informal) akan dibahas dalam pertemuan para pejabat ketenagakerjaan pada akhir tahun ini.

Tsai mengatakan kenaikan gaji untuk pengasuh Indonesia (informal) akan dibahas dalam pertemuan para pejabat ketenagakerjaan pada akhir tahun ini.

loading...
Powered by Blogger.
close