Ini Jawaban Telak Imigrasi Hongkong kepada Fadli Zon yang Mengatakan Deprotasi Ustadz Somad Adalah Pelecehan Ulama
SUARABMI.COM - Penolakan Ustad Abdul Somad masuk ke Hongkong oleh otoritas setempat mendapat perhatian serius dari Plt Ketua DPR Fadli Zon. Menurut anak buah Prabowo itu, kejadian yang menimpa ustad asal Riau itu merupakan bentuk pelecehan terhadap warga negara Indonesia dan ulama.

“Sangat jelas penolakan tersebut merupakan pelecehan terhadap WNI dan ulama sekaligus," ujarnya sebagaimana dilansir jawapos

Dia meminta peristiwa penolakan ini menjadi perhatian serius dari Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Hongkong dan juga Kementerian Luar Negeri (Kemnelu) di Jakarta.

"Dengan adanya kejadian penolakan Ustad Abdul Somad oleh otoritas imigrasi Hongkong, hal ini membuat masyarakat semakin berspekulasi mengenai faktor politik di belakangnya," kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra itu.

Menapik tudingan itu, melalui Kindo, Pihak Imigrasi Hongkong memberikan jawaban telak atas tuduhan tersebut.
[ads-post]
"Realizing good plan should avoid bad process. Goodwill it according to your percepectiv, is not it?" Ungkapnya kepada Agus Dardiri Junaidi.

(Rencana yang baik seharusnya menghindari proses yang buruk atau tidak sesuai, bukankah hal itu sama dengan pandanganmu?)

Menurut pihak imigrasi, UAS masuk dengan visa kunjungan atau turis namun ternyata di Hongkong akan mengadakan ceramah yang menurut pemerintah Hongkong, visa yang dipakai tidak sesuai.

Pemerintah di Hongkong juga tidak mengaitkan kasus ini dengan isu politik, hal ini murni kesalahan visa saja dan itu hak imigrasi untuk menolak kedatangan seseorang dengan visa yang tak sesuai.

Saat ditanya kok tahu kalau dia akan datang ceramah di Hongkong? Pihak imigrasi menjelaskan bahwa UAS adalah orang terkenal di Indonesia dan kami sangat mudah mengenalinya apalagi setelah kejadian bali yang beritanya mendunia, ungkapnya.

Realizing good plan should avoid bad process. Goodwill it according to your percepectiv, is not it?

loading...
Powered by Blogger.
close