Ini Perbedaan Harga Jual TKW Asal Indonesia dan Philipina Dari Agen Ke Majikan
SUARABMI.COM - Dewan konsumen Hongkong telah menemukan perbedaan yang cukup signifikan terkait biaya yang diterapkan oleh agensi kepada majikan dalam merekrut seorang TKW untuk dipekerjakannya.

Setidaknya untuk membuktikan hal ini, lembaga tersebut mengirim 48 kuesioner dan 33 diantaranya memberikan informasi yang jelas mengenai biaya layanan mereka.

Hasilnya menunjukkan bahwa beberapa agen mengenakan biaya yang lebih tinggi untuk TKW baru daripada TKW yang sudah pernah bekerja di Hongkong.

Agen lainnya akan mengenakan biaya antara HK $ 1.000 (US $ 128) dan HK $ 2.000 lebih tinggi untuk pekerja dengan pengalaman di luar negeri di tempat-tempat seperti Singapura atau Taiwan.
[ads-post]
Biaya untuk mempekerjakan pekerja rumah tangga baru dari Indonesia berkisar antara HK $ 8.000 sampai HK $ 12.980, selisih 62%.

Untuk pekerja rumah tangga asal Filipina, yang menyumbang 55% dari seluruh pekerja rumah tangga asing di Hong Kong, biaya agen cenderung sedikit lebih rendah, mulai dari HK $ 7.800 sampai HK $ 11.980, selisih 54%.

Perbedaan harga terbesar ditemukan di antara delapan agensi yang menawarkan pembantu rumah tangga dari Bangladesh. Tagihan berkisar antara HK $ 4.680 sampai HK $ 10.500. Instansi menjelaskan bahwa variasi tersebut berkaitan dengan standar bahasa Inggris yang dituturkan oleh para calon TKW.

Dewan konsumen Hongkong telah menemukan perbedaan yang cukup signifikan terkait biaya yang diterapkan oleh agensi kepada majikan dalam merekrut seorang TKW untuk dipekerjakannya.

loading...
Powered by Blogger.
close