============

SUARABMI.COM - Seorang pekerja migran Indonesia menyampaikan apresiasinya atas layanan perawatan kesehatan yang sangat baik di Taiwan, yang tanpanya dia kemungkinan telah meninggal karena kanker dan komplikasi. 

Amy, seorang pengasuh Indonesia berusia 31 tahun, telah bekerja di sebuah rumah di Kabupaten Miaoli selama lebih dari dua tahun. 

Pada 3 November, majikannya membawanya ke Rumah Sakit Umum Da Chien county saat dia menunjukkan tanda-tanda edema ginjal, atau pembengkakan ginjalnya. 

Dokter menemukan bahwa dia menderita kanker serviks stadium 3, dengan tumor 7 sentimeter yang menempel di panggulnya yang menghalangi ureternya.

Kondisi tersebut mengakibatkan gagal ginjal akut dan sepsis, kondisi yang mengancam jiwa yang muncul saat respons tubuh terhadap infeksi menyebabkan luka pada jaringan dan organ tubuh sendiri. 

Ketika para dokter menjelaskan kondisi Amy kepada majikan dan agensinya, mereka menanggapi dengan dingin, terakhir dokter diminta untuk menangani dengan cepat yang penting bisa pulang karena kontraknya yang akan berakhir pertengahan desember ini.
[ads-post]
Kepala deputi rumah sakit dan kepala ginekologi Lin Jing-wang (林敬旺) mengatakan bahwa dia sangat marah saat mendengar apa yang dikatakan agensi tersebut. 

Dokter itu mengatakan kalau apa yang diminta agensi itu tidak sesuai dengan pri kemanusiaan dan bukan merupakan etika dokter.

Mengabaikan instruksi dari agensi, Lin dan tim ahli onkologi, ahli urologi, ginekolog, dan ahli radiologi merawat Amy selama dua minggu, perlahan-lahan mengecilkan tumor dan mengembalikan ginjalnya.

Sampai hari Kamis, Amy sehat-sehat saja. Dia dipindahkan ke rumah sakit di Taipei sehingga dia bisa berada di dekat Kantor Perwakilan Indonesia di Taipei jika dia memerlukan bantuan. 

Lin mengatakan bahwa total tagihan untuk perawatan medis sekitar NT $ 200.000 (US $ 6.666), dan yayasan amal Da Chien akan membantu Amy membayarnya. 

Amy dan teman-temannya dan teman seperjuangan Indonesia yang menemaninya menyampaikan ucapan terima kasih mereka atas layanan medis Taiwan.

Untung saja ada dokter yang baik hati dan tidak sejahat agensi yang hanya mau uang saja. Semoga tidak ada amy amy lainnya di Taiwan.

Seorang pekerja migran Indonesia menyampaikan apresiasinya atas layanan perawatan kesehatan yang sangat baik di Taiwan, yang tanpanya dia kemungkinan telah meninggal karena kanker dan komplikasi.

loading...
Powered by Blogger.
close