loading...
============

SUARABMI.COM - Pengawas konsumen Hong Kong menerima 182 keluhan terhadap agen pekerja rumah tangga dalam 11 bulan pertama tahun ini.

Dewan Konsumen melaporkan daftar masalah, termasuk biaya layanan yang tidak masuk akal, resume palsu dan pengembalian uang.

Dalam satu kasus, seorang majikan merekrut seorang pekerja rumah tangga untuk mengurus kedua anaknya tapi dia mengundurkan diri setelah tiga hari.

Agen pekerjaan kemudian menolak untuk mengembalikan uang majikannya, yang terpaksa mengeluarkan HK $ 70.000 (US $ 8.960) untuk pengasuh anak mereka sebelum mempekerjakan kembali pekerja rumah tangga lain.

Kasus lain melibatkan seorang pembantu, yang setelah melewati pemeriksaan kesehatannya, tidak dapat menjalankan tugasnya karena dia hamil.
[ads-post]
"Sangat sulit bagi pengusaha untuk memverifikasi keakuratan informasi yang diberikan oleh agen, seperti kualifikasi dan pengalaman atau bahkan laporan medis," Chan Kam-fa, juru bicara kelompok hak majikan pembantu rumah tangga.

Namun, kekhawatiran terbesar adalah ketika pekerja rumah tangga menyembunyikan masalah kesehatan dari atasan mereka.

Chan menunjukkan bahwa kelompok tersebut menerima lima sampai enam keluhan setiap tahun tentang pekerja rumah tangga yang didiagnosis menderita TBC.

Seorang majikan bahkan mengungkapkan bahwa dia mendapati pembantunya didiagnosis menderita sifilis.

Kasus memanipulasi kesehatan agar lolos dan bisa bekerja ini sudah diawali dari PJTKI yang ada di Indonesia dan bahkan agen yang ada di Hong kong juga berani memanipulasi kesehatan ini. Waspadalah...., jangan bahayakan orang lain dengan penyakitmu...!

Pengawas konsumen Hong Kong menerima 182 keluhan terhadap agen pekerja rumah tangga dalam 11 bulan pertama tahun ini.

Powered by Blogger.
close