loading...

SUARABMI.COM - Sekitar 5.000 pekerja rumah tangga baru dari Indonesia telah tiba di Hong Kong dalam lima bulan terakhir, kata Konsul Indonesia, Tri Tharyat  .

Rata-rata 1.000 pekerja rumah tangga telah pergi dari Indonesia ke Hong Kong setiap bulan sejak Juli, kata Tri Tharyat pada saat peresmian Kamar Dagang Indonesia pada hari Kamis.

Dia mengatakan bahwa kenaikan pekerja rumah tangga tidak terkait dengan langkah pemerintah Filipina untuk menunda pemrosesan sertifikat pekerjaan di luar negeri untuk pekerja Filipina.
[ads-post]
Selain pekerja rumah tangga, Tri Tharyat berharap pemerintah Hong Kong akan membuka pasar untuk sejumlah besar pekerja asing, menambahkan bahwa dia akan mendiskusikan masalah ini dengan Departemen Tenaga Kerja.

Ada 154.000 pekerja rumah tangga dari Indonesia di Hong Kong pada tahun 2016, menjadikan negara pemasok pekerja asing terbesar kedua sebagaiman diungkapkan dalam sebuah makalah penelitian dari Dewan Legislatif.

Lebih dari 350 pengusaha dari Indonesia dan Hong Kong, serta pejabat pemerintah dan kelompok bisnis menghadiri upacara tersebut untuk menandai berdirinya Kamar Dagang Indonesia (Inacham) di Hong Kong pada hari Kamis kemarin (30/11).

Membludak....! 5.000 TKW Indoneia Tiba di Hong Kong Dalam 5 Bulan Terakhir

Powered by Blogger.
close