loading...
============

SUARABMI.COM - Menteri Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Menakertrans) Muhammad Hanif Dhakiri melakukan peletakan batu pertama atau groundbreaking perumahan untuk Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Cokromenggalan Ponorogo, Jawa Timur, Senin (18/12/2017).

Rencananya, di perumahan tersebut akan dibangun sebanyak 300 unit. Hanif juga akan menyerahkan 132 unit yang sudah selesai pembangunannya kepada TKI di Madiun.

"Untuk tipe rumahnya ada dua. Yaitu tipe 36 dan tipe 45. Dengan desain dua kamar," kata Sujoko, Komisaris Perumahan sekaligus mantan TKI.

Dia mengaku, TKI yang akan beli tipe 36 sebelum Januari hanya seharga Rp 123 juta. Dengan bayar di depan sekitar Rp 10 juta. Untuk cicilan pun tidak berat. Hanya Rp 900 ribu selama 15 tahun. "Saya rasa sangat terjangkau," tambahnya.
[ads-post]
Sebelum menuju Ponorogo, Hanif melakukan telekonferensi dengan anak-anak TKI di Desa Ururamba Barat, Kecamatan Ende, Nusa Tenggara Timur.

“Selalu ceria, tetap optimis, terus belajar, dan bekerja keras mewujudkan masa depan dan jangan pernah lelah mencintai Indonesia,” ujar Hanif kepada anak-anak melalui sambungan video telekonferensi.

Selain membangun dan menyerahkan rumah, dalam rangka memperingati Hari Migran, Hanif mengunjungi Desa Paringan, salah satu Desa Migran Produktif.

Di desa ini, Hanif berdialog dengan keluarga TKI, mendongeng bersama anak TKI serta mencoba olahraga air tubbing atau arung jeram yang dikelola oleh Desa.

Menteri Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Menakertrans) Muhammad Hanif Dhakiri melakukan peletakan batu pertama atau groundbreaking perumahan untuk Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Cokromenggalan Ponorogo, Jawa Timur, Senin (18/12/2017).

Powered by Blogger.
close