============

SUARABMI.COM - Kasus maraknya paketan BMI yang sampai dirumah dalam kondisi terbuka bukan terjadi sekali dua kali saja, namuns ering dan hampir tiap minggu ada.

Rumit dan ketatnya aturan di Indonesia saat ini tidak seperti jaman dahulu yang banyak paketan tidak sesuai aturan lolos sampai rumah pengirimnya.

Paketan yang masuk ke Indonesia, sudah pasti melewati berbagai tahap pemeriksaan yang detail, sehingga jika didalamnya ditemukan barang-barang yang mencurigakan atau terdeteksi barang mewah yang melebihi batas bebas bea cukai (US$ 250) maka akan terdektesi.

Nah, disinilah letak permasalahannya, banyaknya barang yang harus diperiksa isinya terkadang membuat petugas geram hingga mengembalikan paketan asal-asalan.

Dari berbagai paketan yang terbuka, ada yang hilang barangnya ada pula yang tetap utuh namun amburadul, hal ini karena alat pendeteksian tidak selalu akurat.
[ads-post]
Namun selain hal di atas, memang ada sedikit oknum yang nakal baik didalam maupun di lapangan, sehingga kebanyakan mereka menyasar paketan BMI yang isinya pasti WAAHHH....!

Seperti yang dialami Nia, ia mengunggah paketannya yang sudah terbuka dan mengungkapkan kekecewaannya di media sosial, tepatkah cara ini? tentu saja tidak tepat.

Jika paketan kamu mengalami hal yang sama seperti yang dialami Nia, maka periksalah apa saja isi paketan kamu, melanggar aturan bea cukai atau tidak? Jika tidak kamu bisa komplain ke jasa ekspedisi bukan komplain ke facebook.

Jika jasa ekspedisi tidak mampu menyelesaikan, kemungkinan besar adalah salah deteksi dari alat deteksi di Bea Cukai masuk Indonesia.

Kasus maraknya paketan BMI yang sampai dirumah dalam kondisi terbuka bukan terjadi sekali dua kali saja, namuns ering dan hampir tiap minggu ada.

loading...
Powered by Blogger.
close