loading...
============

SUARABMI.COM - Kelompok pengusaha dan majikan di Hongkong meminta pendidikan lebih tentang etika untuk pekerja rumah tangga di Hongkong setelah penangkapan seorang TKW asal Indonesia yang melakukan live facebook yang mengshooting momongannya yang sedang mandi tanpa sensor.

Chan Kam-fa, juru bicara kelompok tersebut, mengatakan bahwa penangkapan tersebut menunjukkan bahwa pemerintah dan agen memiliki tanggung jawab untuk mendidik pekerja rumah tangga mengenai masalah privasi.

Chan mengatakan bahwa dia telah menerima keluhan dari majikan bahwa saat majikan di luar, pekerja rumah tangga mengenakan pakaian bos mereka untuk sekedar selfie yang mereka poskan di media sosial. Perilaku seperti itu membuat pengusaha yang terkena dampak tidak nyaman.

Namun, video live-stream dari anak-anak mandi jauh lebih serius. Chan mengatakan bahwa dia sangat memahami perasaan pekerja asing dimana mereka harus jauh meninggalkan keluarga mereka untuk datang ke Hong Kong. Namun, mereka harus belajar menghormati privasi orang.
[ads-post]
Pada hari Senin, seorang pembantu Indonesia berusia 28 tahun yang telah bekerja untuk sebuah keluarga di North Point ditangkap karena diduga menerbitkan p0rn0grafi anak setelah video berdurasi 17 menit dari tiga anak tel@njang terlihat di media sosial Jumat lalu.

Insiden tersebut tidak hanya menimbulkan kekhawatiran di Hong Kong - bahkan media Indonesia pun melaporkan hal tersebut.

Wulan, seorang Indonesia yang telah bekerja di Hong Kong selama enam tahun, mengatakan bahwa banyak pekerja rumah tangga di tanah airnya telah memposting berita di media sosial dan mengingatkan untuk berhati-hati. Wulan mengatakanlive stream itu tidak tepat.

Winarti, yang datang ke Hong Kong sebagai pekerja rumah tangga sembilan tahun yang lalu, juga mengatakan bahwa live stream itu salah dan tidak tepat.

Winarti mengatakan banyak orang Indonesia suka bermain-main dengan ponsel mereka dan menghabiskan waktu di media sosial. Tapi dia mengingatkan rekan-rekannya bahwa alasan mereka berada di Hong Kong adalah untuk mendapatkan uang, dan akan sangat menyedihkan jika mereka berada di penjara karena melakukan syuting sesuatu secara ilegal dan melanggar hukum. | atim

Kelompok pengusaha dan majikan di Hongkong meminta pendidikan lebih tentang etika untuk pekerja rumah tangga di Hongkong setelah penangkapan seorang TKW asal Indonesia yang melakukan live facebook yang mengshooting momongannya yang sedang mandi tanpa sensor.

Powered by Blogger.
close