loading...

Pengiriman TKW Kamboja Ke Hongkong Jauh Di Bawah Target Sebelumnya
SUARABMI.COM - Gelombang pertama pengiriman TKW asal Kamboja jauh dari target 1000 orang dimana jumlahnya kurang dari 10 orang pada bulan lalu.

Jumlah pengiriman yang sangat kecil itu, pihak Kamboja tidak memberikan penjelasan detail mengenai alasannya.

Sekretaris Tenaga Kerja dan Hukum Ketenagakerjaan Chi-kwong bahkan melakukan kunjungan tiga hari ke Kamboja pada bulan Agustus lalu, di mana dia bertemu dengan pejabat pemerintah, agen tenaga kerja dan sebuah asosiasi pekerja rumah tangga untuk membahas pengiriman 1000 TKW di gelombang pertama.

Manajer umum City Employment Paradise mengatakan beberapa TKW Kamboja yang tiba di Hongkong memang sudah memiliki pengalaman sebelumnya bekerja di luar negeri.
[ads-post]
Namun, dia percaya bahwa perlu beberapa waktu bagi para pekerja untuk menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja yang baru, sementara pengusaha juga membutuhkan waktu untuk terbiasa dengan gaya kerja para pendatang.

Hong Kong membutuhkan 600.000 pekerja rumah tangga selama 30 tahun ke depan untuk merawat populasi yang menua, sehingga pemerintah mempercepat upaya untuk mengeksplorasi pasar sumber baru untuk memenuhi tuntutan tersebut.

Selain warga Kamboja, pemerintah telah mempelajari pengaturan untuk mempekerjakan pekerja dari Myanmar dan Laos.

Manajer umum City Employment Paradise mengatakan bahwa dia mengerti bahwa agen tenaga kerja di Myanmar tertarik pada pasar Hong Kong namun peraturan tersebut harus disetujui oleh pemerintah Myanmar.

Gelombang pertama pengiriman TKW asal Kamboja jauh dari target 1000 orang dimana jumlahnya kurang dari 10 orang pada bulan lalu.

Powered by Blogger.
close