============

SUARABMI.COM - Pekerja rumah tangga Indonesia yang dilecehkan Erwiana Sulistyaningsih mengatakan bahwa dia boleh kembali ke Hong Kong untuk bekerja jika dia tidak dapat memperoleh pekerjaan di Indonesia setelah lulus dari universitas.

Ia kembali ke Hong Kong pada bulan November lalu untuk sebuah sidang tuntutan perdata HK $ 810.000 (US $ 103.744) dari mantan majikannya yang sebelumnya Law Wan-tung, Erwiana mengatakan kepada seorang reporter dari HK01.com bahwa dia tidak dapat melupakan luka yang dideritanya selama delapan bulan saat majikan menyiksanya saat ia masih bekerja dulu.

Erwiana mengatakan bahwa dia masih marah tapi tidak ada yang bisa dia lakukan - "jadi saya memilih untuk memaafkannya tapi saya tahu luka itu akan teringat sepanjang sisa hidup saya." Katanya

Erwiana didiagnosis menderita gangguan stres pascatrauma dan membutuhkan konseling rutin dari seorang psikolog.
[ads-post]
Berbicara tentang rencananya untuk masa depan, Erwiana, yang sekarang belajar ekonomi di Jawa, mengatakan bahwa dia ingin mendirikan sebuah yayasan untuk membantu pekerja rumah tangga yang ingin bekerja di luar negeri dan anak-anak mereka jika mereka menghadapi kesulitan. 

Dia menambahkan bahwa dia mungkin akan kembali ke Hong Kong dan bekerja sebagai pekerja rumah tangga jika dia tidak dapat menemukan pekerjaan di Indonesia.

Erwiana mengatakan bahwa Hong Kong selalu menjadi pilihan utama bagi orang Indonesia karena menawarkan gaji yang lebih baik dibandingkan dengan negara lain.

Ketika ditanya apakah dia khawatir disiksa lagi, dia bilang dia tidak takut lagi, karena dia telah mendapatkan lebih banyak pengetahuan tentang haknya untuk melindungi dirinya dengan lebih baik.

Pekerja rumah tangga Indonesia yang dilecehkan Erwiana Sulistyaningsih mengatakan bahwa dia boleh kembali ke Hong Kong untuk bekerja jika dia tidak dapat memperoleh pekerjaan di Indonesia setelah lulus dari universitas.

loading...
Powered by Blogger.
close