loading...
============

SUARABMI.COM - Kasus pelik tentang pembunuhan terhadap 5 Tenaga Kerja Wanita ( TKW ) di Dubai, terus berkembang.

Kabar terbaru, pelaku pembunuhan yang sempat ditulis salah satu media lokal hanyalah dua orang ditambah dengan satu saksi.

Namun kini tersangka bertambah menjadi sebanyak 15 orang.

Hal itu diketahui setelah pihak kepolisian setempat melakukan penyelidikan dan menginterogasi para pelaku yang sebelumnya ditangkap terlebih dahulu.

“Yang melakukan eksekusi pembunuhan satu orang, cuma pelaku dibantu oleh 15 orang lainnya,”

Ujar Lilis bin Hotta  yang merupakan kakak korban dalam rekaman suara yang diberikan kepada Pojoksatu.
[ads-post]
Dikuti dari Pojok-jabar ,bertambahnya jumlah pelaku pembunuhan terhadap Tenaga Kerja Indonesia yang berprosi sebagai Pembantu rumah tangga bernama Iros Rosidah (31) asal Kampung Cibarongbok (02/05) Desa/Kecamatan Cican- tanyan ,Kabupaten Sukabumi ,Jawa barat ini diakibatkan dari adanya campur tangan pemilik perusahaan, hingga kasus ini melibatkan para karyawan dan karyawati tempat para korban bekerja.

Iros meninggal dunia dibunuh dengan cara dipenggal kepalanya bersama empat temannya, yaitu dua berwarga Negara Thailand, Satu berwarga Negara Banglades Dan satu Orang lainnya TKW asal Purwakarta ,Jawa Barat pada hari kamis (07/12) ini di Dubai ,United Arab Emirates (UAE).

Dirinya juga menjelaskan bahwa berdasarkan informasi yang diterima para pelaku pembunuhan,yaitu dengan cara memenggal leher para korban.

Menurut keterangan polisi, para pelaku membunuh korban dengan cara dipenggal lehernya.

Dari 15 orang pelaku, satu diantaranya yang dicurigai sebagai pelaku pembunuhan terhadap kelima TKI adalah Nurul (alias Adel) yang juga merupakan Tenaga kerja Indonesia asal warga Warungkiara, Kabupaten Sukabumi ,Jawa Barat .

Untuk masalah mengapa dibunuh dugaan awal masih terkait percekcokan korban dengan salah seorang pelaku, namun sekarang dikembangkan jadi masalah perusahaan, pasalnya percekcokan itu disiyalir berawal dari ketidakhamonisan para karyawan dan karyawati.

Penulis Kartini Lasiyo

Kasus pelik tentang pembunuhan terhadap 5 Tenaga Kerja Wanita ( TKW ) di Dubai, terus berkembang.

Powered by Blogger.
close