loading...

SUARABMI.COM - Seorang pria Mesir yang menganggur diduga menculik tujuh pekerja rumah tangga Asia dari Bandara Internasional Dubai setelah secara sepihak ia mengklaim bahwa ia adalah anggota staf dari agen perekrutan mereka.

Petenis berusia 29 tahun itu membawa paspor para TKW tersebut dan telepon genggam, lalu membawa mereka ke beberapa apartemen di Dubai. Mereka ditawarkan kepada beberapa keluarga sebagai pembantu rumah tangga.

Insiden tersebut terjadi pada tanggal 6 Juli 2017, namun dakwaan tidak dilakukan sampai tanggal 27 Agustus dan kasus tersebut baru sampai di Pengadilan Tingkat Pertama.

Salah satu korban, pembantu Indonesia berusia 35 tahun, mengatakan bahwa dia tiba di Uni Emirat Arab bersama dua wanita lainnya saat mereka didatangi oleh orang yang tidak dikenal itu.

"Dari cara dia memeriksa surat-surat kami, kami yakin dia telah memverifikasi identitas kami dan kemudian dia meminta kami untuk menemaninya. Dia membawa kami ke sebuah flat di Dubai. Dia menahan kami di sana dan mengatakan bahwa kami tidak bisa pergi keluar.
[ads-post]
Setelah dia mengurung kami di dalam, seorang wanita Etiopia datang setiap hari untuk memberi kami makanan dan melakukan pekerjaan pembersihan. Kami tinggal di sana selama tiga hari dan kemudian wanita Ethiopia itu lupa mengunci pintu. Kami berlari keluar dan saat kami memanggil taksi, kami menghubungi kantor kami. Taksi mengantarkan kami ke agen perekrutan di Ajman," kata wanita yang tidak memberitahukan namanya itu.

Dua orang Indonesia lainnya berusia 28 dan 31 memberikan keterangan serupa di pengadilan. Tidak jelas kapan wanita tersebut bisa melarikan diri, atau apakah wanita itu semua orang Indonesia.

Pengadilan diberitahu bahwa orang tersebut juga menggelapkan uang dari sejumlah majikan setelah menunjukkan kontrak kerja untuk para pelayan tersebut. Dia menghadapi tuduhan penculikan, penyekapan, penipuan, pencurian dan pemalsuan. Sidang selanjutnya adalah pada tanggal 23 Januari.

Seorang pria Mesir yang menganggur diduga menculik tujuh pekerja rumah tangga Asia dari Bandara Internasional

Powered by Blogger.
close