============

SUARABMI.COM - Kasus pembuangan bayi kembali terjadi di Hongkong kemarin lusa dimana seorang pekerja migran Indonesia (32) diketahui membuang bayi hasil aborsinya di tempat sampah di kawasan Choi Hung Estate, Choi Ha Tsuen.

Sebelum melakukan aborsi, TKW tersebut sempat melakukan konsultasi kesehatan yang larut malam di United Christian Hospital.

Perawat di rumah sakit tersebut menemukan ada sisa plasenta di tubuh pekerja rumah tangga Indonesia tersebut, yang diyakini bahwa yang bersangkutan baru saja melahirkan. Kejadian ini setelah dilaporkan ke Polisi, sempat akan menutupi.

Dari pemeriksaan polisi menemukan bayi yang dibuang di tong sampah di flat bawah tempat TKW itu bekerja.
[ads-post]
Diketahui TKW tersebut telah bekerja pada majikan yang sama sejak tahun 2015 lalu dan baru saja memperpanjang kontraknya.

Menurut penyelidikan, janin bayi yang diaborsi berusia 28 minggu lebih dan lahir dalam kondisi sudah bernyawa sebelum akhirnya dibunuh.

Menurut hukum di Hongkong, TKW yang takdisebutkan namanya itu bisa terancam hukuman berlapis hingga penjara seumur hidup.

Diantara pasal yang ia langgar adalah pembuangan bayi, pembunuhan bayi, aborsi ilegal diatas usia 28 minggu dan lainnya.

Kasus pembuangan bayi kembali terjadi di Hongkong kemarin lusa dimana seorang pekerja migran Indonesia (32) diketahui membuang bayi hasil aborsinya di tempat sampah di kawasan Choi Hung Estate, Choi Ha Tsuen.

loading...
Powered by Blogger.
close