SUARABMI.COM - Pekerja rumah tangga di Hong Kong memainkan peran yang sangat penting bagi keluarga lokal, terutama bagi mereka yang memiliki orang tua yang tinggal di rumah hampir sepanjang hari.

Dalam sebuah komentar yang diterbitkan di Ta Kung Pao pada hari Kamis, seorang Majikan bernama Yeh Sang berbagi dilema yang dia hadapi saat mempekerjakan seorang pekerja rumah tangga untuk merawat orang tua tuanya.

Perawat pertama yang dipekerjakannya adalah TKW yang cekatan, cerdas dan mampu menangani pekerjaan rumah tangga dengan benar, namun TKW itu sangat keras dalam merawat orang tuanya, sering memarahinya jika nenek tak disiplin dan nenek harus patuh kepadanya.

Dan jika nenek ada keluhan, ia tak akan menggubrisnya dan akan memarahinya karena tak ikut aturannya, bahka setelah diminta majikannya untuk lebih menghormati neneknya, ia pun tak langgati hal itu dan akhirnya di di interminit.

Sedangkan TKW nya yang kedua bukanlah orang yang cerdas, pengganti itu pun tidak terlalu bergairah dalam bekerja.
[ads-post]
Majikan itu mengatakan kalau nenek yang dia jaga harus mengajarinya sepanjang waktu, namun walaupun Tkw itu mau belajar perlahan, ia tetap saja melakukan kesalahan setiap waktunya yang membuat nenek marah.

Namun, berkat kesabaran dan kepribadian pekerja, setiap kali nenek marah, wajahnya tersenyum sehingga mampu meredam kemarahan nenek atau ibu majikan itu.

Iapun dilema, mana yang terbaik? apakah seorang pekerja rumah tangga yang mampu tapi pemarah, atau pekerja yang kurang mampu tapi memiliki kepribadian yang baik.

Pekerja rumah tangga di Hong Kong memainkan peran yang sangat penting bagi keluarga lokal, terutama bagi mereka yang memiliki orang tua yang tinggal di rumah hampir sepanjang hari.

loading...
Powered by Blogger.
close