loading...
============

SUARABMI.COM - Ialah Anna Bella Novie (6) seorang balita yang lahir dengan kelamin ganda harus menerima pedihnya kehidupan lantaran sang ayah dikabarkan menikah lagi dan tak ada kabar sama sekali.

Ayah Bella adalah seorang BMI di Malaysia dan setelah dikabarkan menikah, ia tak ada lagi kabar dan kiriman pun tak ada.

Kini Bella harus hidup bersama neneknya lantaran sang ibu harus merantau ke Jakarta untuk menyambung hidup mereka.

Menurut Satinah, Bella dulu lahir di Malaysia saat ibu dan ayahnya menjadi TKI disana, karena repot, Bella dan ibunya memutuskan untuk pulang ke Indonesia sementara sang ayah bertahan untuk mencari nafkah.

Selama ini biaya perawatan Bella diampu oleh KBS dipuskesmas, namun karena puskesmas tak sanggup akhirnya Bella di rujuk ke RS Karyadi Semarang, sayangnya kelainan yang diidap Bella itu tidak termasuk dalam cakupan BPJS sehingga nasib Bella masih belum jelas.
[ads-post]
Menurut sang nenek, Bella semakin hari semakin mirip laki-laki, namun dari hasil pemeriksaan da USG, organ dalam Bella lebih mendukung ke perempuan lantaran ada kandungannya.

Terpisah, Kepala Unit Manajemen Kepesertaan BPJS Kesehatan Purwokerto, Anif Saofika Pratama mengatakan pihaknya sudah pernah bertemu dengan Bella. Dan sudah disarankan untuk ke RS Karyadi setelah cek laboratorium.

“Ini kasus sudah lama, sudah kami sarankan untuk bertemu dengan petugas kami di RS Karyadi. Tapi kami belum tahu apakah yang bersangkutan sudah melakukannya atau belum,” katanya.

Kesulitan yang sedang menimpa Bella saat ini adalah ketidaktersediaan biaya untuk melakukan tindakan operasi di RS Karyadi lantaran, tindakan medis yang akan dijalani oleh Bella tidak ditanggung oleh BPJS. | SP

Ialah Anna Bella Novie (6) seorang balita yang lahir dengan kelamin ganda harus menerima pedihnya kehidupan lantaran sang ayah dikabarkan menikah lagi dan tak ada kabar sama sekali.

Powered by Blogger.
close