============

SUARABMI.COM - Sedang viral di antara kalangan BMI Hong Kong status akun TKW bernama AD Tias karena menulis sebuah ajakan dengan tagar "Donasiuntukpakyai.

Yang dimaksud donasi adalah untuk Pak Yai agar dapat beli paket internet supaya dapat mengikuti video/streaming Al-Ustadz Al Alim Abdul Somad. (UAS). Sedangkan Pak Yai yang dimasud adalah Prof. Dr. Kyai Haji Aqil Siradj Ketua Umum NU. (Nahdlatul Ulama).

Sungguh; su'ul adab yang disampaikanya, jika pun bukan penghinaan atau bahkan ada yang menilai penghinaan.

Dalam status yang lain, berkaitan dengan yang tersebut diatas, AD Tias menyamakan dirinya sendiri dengan Nenek 'Daimah' penghina ulama dan bebas, tidak ada persekusi maupun sanksi kepada Daimah. Jadi pembaca semua harap maklum, memang AD Tias kiranya sama dengan Nenek Daimah.

Umat dan kita paham tentang "kontek" kesombongan yang di-ikuti oleh AD Tias yang baru belajar kepada UAS perihal maudhu' 'kesombongan' yang dipahaminya secara partial, tanpa belajar dari Kitab Imam Syafii secara wholisitik, kontekstual, maka wajar jika AD TIAS tersesat menerapkan 'kesombongan' yang dimaksudkan oleh UAS.
[ads-post]

Prof Aqil Siradj PASTI HANYA mesam-mesem jika diberitahu hal ini, karena lanjutan dari pelajaran "Kesombongan" itu ada pelajaran lanjutan dari Al-Alim Alamah Al-Imam Syafii yang membuat Prof Aqil Siradj bersikap 'bungkam' alias diam.

Al-Imam Syafii mengajarkan : "Berkatalah sekehendakmu untuk menghina kehormatanku (orang alim), diamku (orang alim) dari orang hina (AD Tias yg jahil) adalah suatu jawaban...... Bukanlah artinya aku tidak mempunyai jawaban, tetapi tidak pantas bagi singa meladeni anjing".

Ketua Umum NU itu pasti diam, dan diamnya mereferensi terhadap pelajaran yang dikatakan Al-Imam Syafii di atas;. "Tidak pantas bagi singa (Al-Alim) ( Prof. Aqil Siradj) meladeni anjing (TKW Bodoh berakun AD Tias).

Demikian pula Al-Alim - UAS pasti 'menyesali' mengajarkan sikap sombong secara partial dan tidak dipahami secara kontekstual kepada orang jahil seperti AD Tias dkk yang menerapkan kesombongan untuk "menghina" orang alim.

*Tulisan ini ditulis oleh kindo HK, artikel asli dapat dilihat disini

Sedang viral di antara kalangan BMI Hong Kong status akun TKW bernama AD Tias karena menulis sebuah ajakan dengan tagar "Donasiuntukpakyai.

loading...
Powered by Blogger.
close