============

SUARABMI.COM - Lonjakan udara dingin yang melanda Taiwan akhir pekan ini bisa membuat suhu turun hingga 6 derajat Celcius di beberapa bagian di Taiwan sebagaimana peringatan dikeluarkan oleh Biro Cuaca Pusat (CWB) Selasa (30/1). 

Pada dini hari Selasa, suhu turun hingga 10-12 derajat di daerah utara Tainan dan 13-15 derajat di Kaohsiung, Pingtung, Hualien dan Taitung karena adanya massa udara kontinental yang kuat, kata biro tersebut. 

Di puncak tertinggi Yushan di Taiwan, salju mulai turun pada pukul 3:30 pagi tadi karena air raksa turun 2-3 derajat di bawah nol, dengan 2 cm salju tercatat pada pukul 5:20.

Massa udara dingin diperkirakan akan sedikit melemah pada siang hari, ketika suhu diperkirakan akan meningkat menjadi 14-15 derajat di utara dan timur laut Taiwan, 17-19 derajat di Taiwan tengah dan di Hualien dan Taitung di timur, dan 19-22 derajat di selatan.

Massa udara kontinental yang lebih kuat, bagaimanapun, akan tiba di Taiwan pada akhir Rabu dan terus menerus mencapai tingkat lonjakan dingin pada hari Sabtu depan.
[ads-post]
Antara Sabtu dan Senin depan, suhu cenderung menukik sampai 8 derajat di Taiwan utara dan timur laut, dan 10-12 derajat di Taiwan selatan dan di Hualien dan Taitung, pada malam hari dan pada pagi hari. Di daerah pesisir dan pedesaan, suhu bisa turun bahkan lebih rendah sampai 6 derajat.

Selama periode tersebut, suhu siang hari akan berada pada kisaran 11-13 derajat di utara dan timur laut Taiwan, 15-16 derajat di Taiwan tengah dan di Hualien dan Taitung, dan 20-22 derajat di Taiwan selatan, kata CWB. 

Karena kelembaban terus bergerak ke Taiwan dari China selatan, hujan akan tetap turun di utara dan timur Taiwan pada hari Selasa, terutama di pantai utara dan daerah pegunungan di Taipei, New Taipei dan Yilan.

Lonjakan udara dingin yang melanda Taiwan akhir pekan ini bisa membuat suhu turun hingga 6 derajat Celcius di beberapa bagian di Taiwan sebagaimana peringatan dikeluarkan oleh Biro Cuaca Pusat (CWB) Selasa (30/1).

loading...
Powered by Blogger.
close