loading...

SUARABMI.COM - Pemegang lisensi dari sebuah agen tenaga kerja di Tai Po di New Teritority dihukum karena memotogn gaji tiga pekerja rumah tangga secara berlebihan dan mendenda HK $ 15.000 (US $ 1.918) di Pengadilan Sha Tin Magistrates pada hari Jumat.

Pengadilan juga memerintahkan agen tersebut untuk mengembalikan biaya penempatan yang berlebihan (overcharging) - dengan total $ 2.638.

Pada bulan September 2017, Administrasi Lembaga Ketenagakerjaan Departemen Tenaga Kerja menerima sebuah keluhan dari ketiga pekerja tersebut tentang Badan Ketenagakerjaan Keluarga di Tai Po. Mereka mengatakan perusahaan tersebut mengenakan penarikan yang berlebihan.

Departemen Tenaga Kerja kemudian memutuskan untuk mengadili agensi tersebut, karena para pekerja tersebut setuju untuk membantu penyelidikan, dan mereka telah mengumpulkan bukti yang cukup.
[ads-post]
Familia adalah agen ketenagakerjaan kedua yang terbukti telah menarif terlalu mahal tahun ini.

Yang pertama adalah Badan Konsultan Mutu di Kowloon's Tsim Sha Tsui, yang dihukum karena menagih seorang pekerja rumah tangga yang terlalu banyak membantu mencari pekerjaan di luar negeri.

Menurut undang-undang, agen tenaga kerja tidak diperbolehkan untuk mengumpulkan biaya atau biaya dari pencari kerja selain komisi yang ditentukan, yang ditetapkan tidak lebih dari 10% dari gaji terakhir pada bulan pertama setelah pekerjaan ditemukan bagi mereka.

Sementara itu, sekretaris utama administrasi Matthew Cheung Kin-chung menulis di blog resminya bahwa Rabu akan menjadi tonggak penting bagi berlakunya Undang-undang Ketenagakerjaan (Amandemen) (No.2) Bill 2017 untuk memperkuat peraturan agen tenaga kerja dan meningkatkan perlindungan untuk pekerja rumah tangga

Proposal legislatif di bawah undang-undang tersebut berusaha meningkatkan denda maksimum, mulai dari denda maksimum HK $ 50.000 sampai HK $ 350.000 dan sampai tiga tahun di penjara karena para pencari kerja yang membayar terlalu banyak.

Pemerintah juga mengusulkan pelebaran ruang lingkup pelanggaran pemberian tenaga kerja secara berlebihan kepada rekan kerja pemegang lisensi, seperti manajer dan staf di agen tenaga kerja.

Pemegang lisensi dari sebuah agen tenaga kerja di Tai Po di New Teritority dihukum karena memotogn gaji tiga pekerja rumah tangga secara berlebihan dan mendenda HK $ 15.000 (US $ 1.918) di Pengadilan Sha Tin Magistrates pada hari Jumat.

Powered by Blogger.
close