Yoyo Ka (Easy Card) Rusak dan Masih Banyak Saldo? Begini Cara Klaim Agar Saldo Tak Hilang

SUARABMI.COM - Yoyo Ka atau Easy Card adalah salah satu kartu penting jika kita berada di Taiwan dimana kartu ini adalah kartu ajaib untuk membantu kita membayar segala sesuatu khususnya saat perjalanan baik kereta, bus maupun lainnya.

Dengan adanya yoyo ka, kita tidak repot membayar dengan uang cash dan tentunya lebih cepat saat membeli tiket maupun membayar bus karena tinggal tempel aja.

Nah, jika yoyo ka kita rusak, patah atau tak bisa dipakai lagi dan saldo didalamnya masih banyak, lalu bagaimana caranya mengganti agar saldonya tetap utuh?
[post_ads]
Banyak BMI yang tidak mengetahui hal ini dan membuang yoyo ka begitu saja padahal isinya masih banya. Nah simak caranya berikut ini.

Pertama kamu lapor ke loket informasi, disana ada petugas yang akan memberikamu formulir seperti dibawah ini. Formulir Pengembalian Kartu (退卡申請單 : tuì kǎ shēnqǐng dān).
[post_ads_2]
Nah, kamu cukup isi nama, alamat dan no telpon saja yang bisa dihubungi serta tanda tangan. Nanti yoyo ka kamu yang rusak akan diminta petugas dan setelah 7 hari, yoyo ka kamu yang baru akan dikirim ke alamat kamu.

Langkah akhir yakni kamu bisa pergi ke loket informasi stasiun MRT (stasiun mana aja boleh lho...), sambil bawa Surat Pemberitahuan plus tunjukkan identitas diri asli kamu. Uang di Yo-Yo Ka kamu yang rusak itu akan dikembalikan... Cukup mudah kan?
Foto: GWO Indonesia