loading...

SUARABMI.COM - Dua gempa berskala 4.0 menghantam Kabupaten Hualien di Taiwan timur sekitar pukul 8 pagi tadi (hari Rabu 14/2), keduanya merupakan bagian dari serangkaian gempa susulan yang diperkirakan oleh Biro Cuaca Pusat (CWB) akan berlangsung sampai akhir bulan Februari. 

Menurut data dari Pusat Seismologi CWB, gempa berkekuatan 4,0 skala Richter terjadi  pada pukul 8:16 pagi dan 8:21 pagi, dengan gempa yang lebih kecil berkisar antara 3,0 sampai 3,9 magnitude mendahului dan mengikuti masing-masing yang lebih besar. 

Keempat gempa bumi 4.0 itu mengisyaratkan intensitas 3 skala intensitas 7-tai Taiwan di Kabupaten Hualien. Intensitas adalah ukuran seberapa banyak tanah bergetar dalam gempa bumi. 
[ads-post]
Gempa pertama juga dirasakan di Nantou County, sementara yang kedua cukup besar untuk dirasakan di Nantou County dan Taichung City di Taiwan tengah.

Pusat tersebut mengatakan bahwa saat ini telah ada 343 gempa susulan menyusul gempa berkekuatan 6,0 yang terjadi di lepas pantai Hualien pada 6 Februari dan menewaskan 17 orang dan 285 lainnya cedera. 

Ini memperingatkan bahwa masih ada peluang gempa susulan sebagaimana gempa yang terjadi 4 kali hari ini. | CNA

2 Gempa Beruntun Berkekuatan 4.0 Skala Richter Kembali Guncang Hualien Taiwan

Powered by Blogger.
close