============

SUARABMI.COM - Konien atau imlek adalah Tahun Baru China yang identik dengan warna merah dan hungpao dalam amplop merah.

Walaupun Tenaga Kerja Indonesia (TKI) banyak yang bekerja pada orang China, namun tidak banyak dari mereka yang mendapatkan amplop merah saat hari raya seperti ini.

Nah, kali ini akan membagikan sedikit cara agar para orang China memberikan hungpao kepada kita saat hari raya seperti ini. Simak caranya dibawah ini.

Pakai baju merah
Seperti yang sudah saya sampaikan di atas, tahun baru Cina identik dengan warna merah. Kalau anda berharap bos, saudara, atau teman Tionghoa memberi Hungpao kepada anda, pakailah baju yang berwarna merah. Dengan begitu anda dikiranya ikut meramaikan imlek.

Bertamu ke rumah bos sambil bawa anak kecil
Menurut teman saya yang bapak ibunya Tionghoa, kalau kita sudah gede dan punya pekerjaan, ada baiknya jangan pernah meminta Hungpao. Hungpao seharusnya dikasih ke anak kecil ataupun orang yang sedang kesusahan sebagai hadiah, amal, dan sebagainya.
[ads-post]
Pura-pura jomblo
Selain anak-anak, konon kabarnya yang “berhak” mendapatkan Hungpao adalah orang yang belum menikah atau single / masih sendiri alias jomblo. Tips yang satu ini dipercaya bisa membuat kita mendapatkan Hungpao yang banyak.

Kepalkan tangan
Trik atau cara mendapatkan Hungpao di hari imlek selanjutnya adalah dengan mengepalkan tangan sambil kepala manggut-manggut selayaknya orang berdoa atau kebiasaan kebanyakan orang cina.

Ucapkan Gong xi fa cai
Kalau sudah mengepalkan tangan namun bos belum juga memberi anda angpao, cobalah ucapkan padanya Gong Xi Fa Cai atau Selamat Tahun Baru.

Putar lagu bernuansa Gong xi fa cai
Saat saya main ke rumah bos tepat hari imlek, mereka bersama keluarga biasanya dikunjungi oleh saudara yang lebih muda. Kemudian berkumpul, makan-makan, bahkan main jud1 antar anggota keluarga. Anak kecil pun biasanya diikutsertakan, hihi.

Seharian penuh mereka bersenang-senang seperti itu sambil diiringi musik lagu mandarin. Oh ya di hari itu dalam rumah tersebut tidak boleh ada yang menyapu atau bekerja bersih-bersih sisa makanan sekalipun yang melakukannya adalah pembantu. Konon kabarnya, menyapu rumah di hari imlek bisa membuang rezeki.

Nah jika anda ingin mendapatkan Hungpao , cobalah bertandang ke rumah bos yang sedang bersuka cita seperti ini. Kemudian putarlah lagu mandarin yang bernuansa gong xi fa cai dengan hp atau sejenisnya di depannya. Meskipun anda mungkin tidak tau artinya, tapi si bos pasti akan tau maksud kedatangan anda yaitu Hungpao.

Cara Mendapatkan Hungpao Saat Tahun Baru Imlek (Konien) - Cobalah dan Lihat Hasilnya

loading...
Powered by Blogger.
close