loading...
============

SUARABMI.COM - Tanto, TKI Taiwan asal Cirebon yang sudah 2 tahun bekerja di Taiwan ini harus berbaring lemah di rumah sakit dan mengalami stroke lantaran salah makan.

Diketahui sebelumnya, Tanto mengonsumsi seafood berupa kepiting dan telur ikan secara berlebihan disertai minum alkohol yang menyebabkannya keracunan hebat.

Tanto setelah mengonsumsi makanan dan minuman tersebut, langsung pingsan dan tak seorang pun yang melihatnya sehingga ia terlambat mendapat penanganan.

Karena telat di Bawa ke Rumah Sakit, akhirnya Tanto mengalami koma hingga 1 minggu di ICU. Setelah sadar...ia hanya ada sedikit respon. Namun kondisinya berbeda jauh dengan kondisi awal sebelum sakit.

Dokter mengatakan bahwa Tanto mengalami kekurangan oksigen di bagian otak, sehingga menyebabkan kondisinya Seperti sekarang ini. 

Sebaiknya dengan kondisi seperti ini ia dipulangkan ke Indonesia karena biaya perobatan di Taiwan akan membengkak jika diteruskan.
[ads-post]
Untuk biaya pengobatan dan pemulangan sendiri, ia membutuhkan dana sebesar NT$200.000 karena ia harus didampingi oeh suster dan tabung oksigen selama perjalanan.

Yanto dan istrinya sangat berharap ada pihak-pihak dermawan yang mau membantunya sehingga kondisi Yanto bisa segera membaik.

Perlu diketahui, saat mengonsumsi alkohol jangan dibarengi dengan memakan makanan yang mengandung kadar garam tinggi seperti seafood.

Garam dapat membuat tubuh dehidrasi. Dampak ini sama seperti halnya Anda meminum alkohol, sehingga bila keduanya digabungkan tubuh Anda pun semakin terdehidrasi. 

Selain itu, kepiting juga memicu asam urat naik dalam tubuh. Hal ini jika dikombinasikan dengan minuman beralkohol, akan menyebabkan peningkatan asam urat signifikan yang menyebabkan kehilangan kesadaran.

Sebaiknya Anda memilih makanan yang mengandung banyak air seperti timun atau semangka sebelum minum minuman beralkohol.
[youtube src="vR-MhcupqBc"/]

Tanto, TKI Taiwan asal Cirebon yang sudah 2 tahun bekerja di Taiwan ini harus berbaring lemah di rumah sakit dan mengalami stroke lantaran salah makan.

Powered by Blogger.
close